Easiest Way to Make Yummy Pepes ikan mas bumbu tumis

Pepes ikan mas bumbu tumis. Saat pepes ikan, pilih panci kukus yang berdiamater agak besar agar. Cara Membuat Pepes Ikan Nila Yang Berbeda Dari Biasanya Yaitu Bumbunya Ditumis Terlebih Dahulu Sehingga Menghasilka Pepes Ikan Yang Lebih Garing Dan Lebih. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah.

Pepes ikan mas bumbu tumis Pepes atau Pais merupakan suatu cara khas dari Jawa Barat untuk mengolah bahan makanan dengan bantuan daun pisang untuk membungkus ikan beserta bumbunya. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu kuning hingga aroma langu nya hilang; Tambahkan gula dan garam sesuai selera. Bumbu dan Bahan Ikan Mas Bumbu Padang Hal pertam aang bisa dilakukan untuk membuat sajian pepes ikan mas bumbu Padang adalah dengan memanaskan sedikit minyak diatas wajan dan tumis cabe merah serta bawang merah yang telah dihaluskan bersama dengan lengkuas dan juga. You can have Pepes ikan mas bumbu tumis using 22 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pepes ikan mas bumbu tumis

  1. You need 1 ekor of ikan mas.
  2. Prepare 1 of jeruk nipis.
  3. It's 1/2 sdt of garam (untuk melumuri).
  4. Prepare 1 sdm of minyak goreng.
  5. Prepare 2 lembar of daun salam.
  6. It's 3 ruas jari of lengkuas (iris).
  7. You need 3 ruas of jahe (iris).
  8. Prepare 2 batang of serai (geprek).
  9. It's 1 ikat of daun kemangi.
  10. You need 1 batang of daun bawang.
  11. Prepare 5 buah of cabe rawit merah.
  12. Prepare 1 sdt of garam.
  13. Prepare 1 sdt of gula pasir.
  14. It's secukupnya of Penyedap rasa.
  15. It's secukupnya of Daun pisang.
  16. It's of Bumbu dihaluskan (saya blender):.
  17. It's 50 ml of air.
  18. It's 5 siung of bawang merah.
  19. You need 3 siung of bawang putih.
  20. You need 1 buah of cabe merah besar.
  21. Prepare 7 buah of cabe merah keriting.
  22. Prepare 3 ruas jari of kunyit.

Penjelasan lengkap seputar Resep Pepes Ikan yang Enak, Segar, Gurih, Lezat, Mudah. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Khas Nusantara Ala Restoran. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga tercium wangi. Masukkan ikan nila aduk hingga merata dengan bumbu.

Pepes ikan mas bumbu tumis step by step

  1. Bersihkan ikan, lumuri dengan jeruk nipis dan garam, diamkan 15 menit, bilas dan tiriskan.
  2. Siapkan bahan ya.
  3. Tuang bumbu halus ke wajan, Panaskan dulu sampai kandungan air habis, kemudian masukan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum, masukan bumbu rempah dan bumbui.
  4. Matikan kompor, masukan daun kemangi dan daun bawang, aduk.
  5. Siapkan daun pisang, Lumuri ikan dengan bumbu pepes tumis lumuri sampai rata ya, masukan cabe rawit merah utuh kemudian bungkus.
  6. Kukus ikan selama 45 menit di dandang yang sudah dipanaskan sebelumnya.
  7. Kemudian setelah 45 menit, tiriskan ikan diwajan (panggang) sampai kandungan air kering ya (saya 30 menit diapi sedang cenderung kecil). Sajikan ❤️.

Cara membuat pepes ikan terbilang tidak sulit. Olahan pepes ikan ini dibuat dengan menggunakan bahan ikan, bumbu rempah, daun kemangi dan bumbu Di bawah ini kami sajikan resep kedua bagi Anda yang ingin membuat pepes ikan dalam langkah mudah : Bahan dan Bumbu Pepes Ikan Mas Resep Pepes Ikan Mas Nila, Tongkol dan Cara Membuatnya. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, wilayah negara kita hampir sebagian besar Garam dapur beryodium secukupnya untuk melumuri ikan sebelum dimasak dan untuk bumbu halus/tumisannya (bumbu halus butuh kurang. Membuat pepes ikan mas cukup mudah. Ikan mas juga banyak ditemukan di pasaran.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Make Yummy Pepes ikan mas bumbu tumis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel