Recipe: Perfect 121. Es Kopyor Sintetis

121. Es Kopyor Sintetis. Es kopyor ini Sangat Segar dan rasanya sangat ringan ditenggorokan, tidak enek. pokoknya seger bangettttttt. Kalau Ada Pakai Agar-agar Yang murah ya karna. Dalam bahasa Jawa, kopyor artinya kelapa muda yang masih belum padat bentuknya.

121. Es Kopyor Sintetis Pada umumnya es kopyor dari es kopyor kelapa dan dibuat dengan berbagai macam bahan dikarenakan, kopyor kelapa asli cukup mahal. Semoga resep es kopyor kw yang merupakan resep masakan sehari hari es kopyor sintetis atau es kopyor tiruan ini bermanfaat buat anda. Kopyor atau garoh dalam istilah Jawa Tengahnya merupakan buah kelapa yang mengalami kelainan genetik secara alamiah. You can cook 121. Es Kopyor Sintetis using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 121. Es Kopyor Sintetis

  1. Prepare 1 bungkus of agar agar plain.
  2. It's 700 ml of air.
  3. Prepare 1/2 sdt of garam.
  4. It's 1 sachet of Santan kara.
  5. Prepare 1 sdm of selasih.
  6. You need of Bahan sirup.
  7. It's 200 ml of air.
  8. You need 250 gram of gula.
  9. It's 1/2 sdt of essence frambose.

Tapi jangan khawatir karena Anda tetap bisa menikmati segarnya kelapa kopyor tersebut dengan mencoba resep es kopyor sintetis atau buatan. Membuat es kopyor tidak harus langsung dari kelapa kopyor, namun sudah terjual secara instan es kopyor sintetis yang praktis untuk diminum. Kelapa kopyor banyak dijual sebagai minuman, salah satunya es kopyor. Namun kini, membuat es kopyor tidak harus langsung dari kelapa kopyor.

121. Es Kopyor Sintetis step by step

  1. Bikin agar agar dengn campurkan semua Bahan agar agar. Aduk terus Supaya Santan Tidak pecah. Setelah mendidih Tuang dalam baskom.
  2. Ditempat lain, Masukkan 1 sdm selasih dan Beri Secukupnya air panas.
  3. Setelah adonan mengeras, kerok agar agar dengan sendok Seperti mengerok kelapa muda.
  4. Buat sirupnya, didihkan air Dan gula dalam panci. Setelah mateng, masukkan essence.
  5. Tata dalam gelas: es Batu, selasih, agar agar yg sdh dikerok, sirup Dan sedikit air. Es Kopyor sintetis siap dihidangkan.

Minuman es kopyor sintetis dari agar-agar istimewa malah mengalahkan kepopuleran es kopyor asli adalah wajar karena sangat sulit Menurut situs wikipedia, Apa itu Kelapa Kopyor?. Kopyor (yang oleh sebagian masyarakat di Jawa Tengah disebut garoh) adalah kelainan genetik pada buah kelapa. Es Kopyor Sintetis ialah sajian kuliner es yang teknela dan bisa digunakan sebagai pelepas dahaga pada saat sedang merasa haus. Dikatakan sebagai es kopyor sintetis karena es ini dibuat dari bahan agar - agar sehingga dapat menjadi daging kelapa kopyor imitasi. Namanya juga es kopyor sintetis, pasti gak pakai kelapa kopyor beneran.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Perfect 121. Es Kopyor Sintetis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel