Recipe: Perfect Es Kunyit Asem

Es Kunyit Asem. Resep Es Kunyit Asam, Minuman Tradisional yang Segarnya Kebangetan! Minuman tradisional ini enggak kalah segar dari minuman kekinian. Ada banyak sekali manfaat kunir asem yang komposisi utamanya adalah kunyit.

Es Kunyit Asem Bahan : Daun sinom (muda) pohon asem jawa Kunyit (parut) Asem jawa Gula merah Gula pasir Garam Godok semua bahan hingga mendidih dan mengental. Dikarenakan menikmati es kunyit asam dengan membelinya langsung lebih praktis dan efektif. Hal inipun sangat diuntungkan bagi pelaku usaha es kunyit asam. You can cook Es Kunyit Asem using 6 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Es Kunyit Asem

  1. It's 3 batang of kunyit.
  2. You need 2 Liter of air.
  3. You need 3 of gula merah.
  4. Prepare 4 sdm of gula pasir.
  5. It's 3 plastik of kecil asam jawa.
  6. Prepare Sejumput of garam.

Download gratis Apps Es Kunyit Asem di Handphone anda! Pilihan Resep Minuman yang tersebar yang pastinya cocok untuk selera Anda. Baik kunyit maupun asam, keduanya tidak hanya berguna sebagai bumbu saja, tetapi juga sebagai herbal. Lihat juga resep Kunyit asem seger enak lainnya.

Es Kunyit Asem step by step

  1. Rebus air masukkan kunyit yang sudah diparut (saya parut kasar/besar) masukkan gula merah, asam Jawa (saya pakai 3 plastik karna saya lebih suka kerasa asem kecutnya, bisa dikurangi kalau tidak suka terlalu asem), gula putih, garam. Biarkan sampai mendidih.
  2. Setelah mendidih koreksi rasa manis dan asamnya. Matikan kompor, diamkan sejenak. Setelah agak dingin, saring. Lebih nikmat disajikan dingin/tambahkan es batu.

Jamu kunyit asam merupakan salah satu jenis minuman tradisional yang cukup populer dan menyehatkan. Berikut khasiat dan manfaat kunyit asam untuk kesehatan. Jamu kunyit asam adalah jamu yang paling mudah dibuat sendiri dan relatif aman untuk penggunaan sehari-hari. Ramuan tradisional yang terbuat dari rempah rempah yang. Resep Es Kunyit Asem cocok kita sajikan untuk minuman sehat.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Perfect Es Kunyit Asem"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel