How to Cook Yummy 🐔Soto kepala ayam🐔

🐔Soto kepala ayam🐔. Selain soto ayam, ada juga soto daging yang pada dasarnya sama seperti soto ayam, namun Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba membuat sendiri soto Suwir-suwir dagingnya dan sisihkan. c. Bagian ayam yang lain, seperti tulang, kepala.

🐔Soto kepala ayam🐔 Mumpung ngumpul kelg.di rumah, bikin ini akh😉 #dirumahaja#. Hampir setiap daerah mempunyai soto khas daerah tersebut. Mulai untuk sarapan, makan siang, sampai makan malam. You can cook 🐔Soto kepala ayam🐔 using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 🐔Soto kepala ayam🐔

  1. Prepare 1/2 kg of kepala ayam.
  2. It's 1 liter of air (untuk merebus kepala ayam).
  3. Prepare of 🌼 bumbu halus🌼.
  4. You need 4 siung of bawang merah.
  5. It's 3 siung of bawang putih.
  6. Prepare 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  7. You need 1 sdt of garam.
  8. Prepare 2 butir of kemiri.
  9. You need 1 ruas of kunyit.
  10. You need 1 ruas of jahe.
  11. You need Sejumput of jinten.
  12. You need of 🌼bumbu cemplung🌼.
  13. It's 1 ruas of Lengkuas (geprek).
  14. It's 1 of Serei (geprek).
  15. Prepare 3 lembar of daun jeruk.
  16. Prepare secukupnya of Kaldu bubuk.

Disini akan dijelaskan cara membuat soto. Sengaja dipilih soto ayam yang sifatnya lebih umum dan bisa diterima oleh banyak orang. Soto ayam adalah makanan khas Indonesia yang berupa sejenis sup ayam dengan kuah yang berwarna kekuningan. Warna kuning ini dikarenakan oleh kunyit yang digunakan sebagai bumbu.

🐔Soto kepala ayam🐔 step by step

  1. Bersihkan kepala ayam buang paruhnya,cuci sampai bersih.
  2. Rebus kepala ayam dengan 1 liter air (air bekas rebusan dijadikan kuah soto nantinya),sambil menunggu,,haluskan bumbu lalu tumis.
  3. Jika kepala ayam sudah keliatan lunak,,masukkan bumbu halus dan bumbu cemplung,,tes rasa,,masak sebentar agar bumbu meresap dan matang,,lalu angkat,,sajikan dg nasi😋.

Soto ayam banyak ditemukan di daerah-daerah di Indonesia dan Singapura. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Pasti teman teman sudah pernah mencicipi kelezatan masakan soto bukan? Masakan soto ayam sendiri juga mempunyai berbagai macam varian dengan bumbu soto ayam sendiri, seperti resep soto ayam bening, soto ayam. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname.

Belum ada Komentar untuk "How to Cook Yummy 🐔Soto kepala ayam🐔"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel