Recipe: Delicious Es lilin jeruk susu

Es lilin jeruk susu. kacang ijo, susu hilo, stroberi, jeruk dan durian. Lihat juga resep Es lilin oreo susu cokelat enak lainnya. Yup, es susu pensil ini merupakan salah satu kreasi dari es lilin pada umumnya.

Es lilin jeruk susu Jajanan ini bernama es lilin, ya es lilin mampu menarik banyak peminat. Memiliki rasa manis dingin lembut membuat jajanan satu ini banyak digemari oleh banyak masyarakat di Masukkan susu bubuk, air gula, susu cair, dan es serut dalam shaker. Tutup shaker dan kocok-kocok dengan gerakan cepat. You can cook Es lilin jeruk susu using 4 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Es lilin jeruk susu

  1. You need 1 kg of jeruk peras.
  2. It's 400 ml of air.
  3. You need 150 gram of gula pasir.
  4. It's 500 ml of susu putih uht.

Banyak yang membuat es lilin dengan bahan buah dan susu. Karena memang dua bahan ini yang paling bisa dibuat variasinya. Resep-resep yang saya tulis di bawah ini memadu-padankan dua bahan di atas dengan beberapa bahan tambahan lainnya. Es lilin merupakan salah satu jajanan tradisional asli Indonesia yang masih bertahan hingga saat ini.

Es lilin jeruk susu step by step

  1. Panaskan air sampai mendidih, masukan gula sampai larut, matikan kompor, diamkan sampai dingin.
  2. Peras jeruk ya, bulir jeruk saya masukan, dari 1 kg jeruk, saya dapat 400 ml lebih dikit air jeruk.
  3. Masukan Campur larutan gula, perasan air jeruk dan susu, aduk.
  4. Kemudian blender 2 menit.
  5. Masukan bahan es lilin ke kantong es, ikat ulangi sampai habis.
  6. Masukan ke freezer, karena saya buat malam, jadi besok baru bisa dinikmati ❤️.

Yuk simak resep es lilin tersebut di sini. Sesuai dengan namanya, es satu ini berbentuk mirip dengan lilin yang digunakan untuk penerangan. Tempat asal dari es lilin sendiri konon katanya dari. Es Lilin memiliki banyak aneka rasa mulai dari rasa jeruk, nangka, durian, strawbery, es coklat, es kopyor dan masih banyak lagi. Campurkan strawbery, gula pasir dan air, lalu blender sampai halus.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Delicious Es lilin jeruk susu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel