Recipe: Delicious Es Gabus

Es Gabus. Resep Es Gabus - Pernah membuat es gabus atau pernah memakannya sewaktu zaman SD dahulu? Umumnya es gabus terbuat dari bubur atau kue yang berbahan dasar tepung hunkwee. Lihat juga resep 🌈 Es Gabus Pelangi 🌈 enak lainnya.

Es Gabus Resep Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan - Jika Umi adalah orang suka dengan es gabus, atau belum pernah mencicipinya hmm pasti menyesa. Es gabus adalah salah satu jajanan tradisional yang paling dicari., Namun di era perkembangan zaman, keberadaan es gabus sulit ditemukan. Namun jangan khawatir, karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. You can have Es Gabus using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Es Gabus

  1. It's 1 bks of tepung hunkwe.
  2. It's 1 bks of santan cair.
  3. Prepare 4 gelas of air.
  4. You need 3 sachet of SKM putih.
  5. It's Secukupnya of gula pasir.
  6. You need Sejumput of garam.
  7. It's 4 of macam pewarna makanan.

Untuk membuat gabus es ( es kue), berikut ini resepnya ya. Memiliki tekstur yang lembut, halus, dan terasa agak sedikit kenyal saat digigit membuat es krim tradisional ini disebut es gabus karena teksturnya mirip dengan gabus busa. Resep es gabus - Hallo anggan starbucks sudah mengetahui cara membuat es gabus atau belum. Kalau belum kali ini aku ingin berbagi resep es gabus untuk anda semuanya nggan.

Es Gabus step by step

  1. Campurkan semua bahan kecuali pewarna makanan, aduk sampai larut.
  2. Siapkan 4 wadah, masing2 campuri pewarna makanan, aduk.
  3. Masak 1 persatu adonan, aduk sampai kental lalu masukkan ke dalam cetakan. Ulangi sampai selesai dan masukkan ke dalam kulkas.
  4. Jika sudah set potong2 dan bungkus dg plastik, masukkan ke dalam frezeer selama 1 hari.
  5. Selamat mencoba 😊.

Es gabus itu mempunyai bentuk dan berbagai aneka variasi rasa, seperti dibuat dengan warna warni pelangi. Es gabus adalah makanan yang dibuat dari tepung sagu yang direbus dengan santan dan dibekukan di kulkas. Setelah beku, makanan tersebut diberi warna pelangi. Es tersebut kemudian dihidangkan dengan coklat cair. Es gabus merupakan jajanan jaman dulu yang banyak di sukai terutama kalangan anak-anak.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Delicious Es Gabus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel