How to Cook Delicious Es sarang burung

Es sarang burung. Es sarang burung merupakan salah satu minuman yang sangat segar sekali dan manis sehingga Es Sarang Burung cocok di sajikan pada saat siang hari, apalagi dihidangkan pada saat berbuka. 'Sarang burung' dalam minuman ini berasal dari parutan panjang agar-agar. Selain sarang burung, aneka buah dan bahan juga bisa ditambahkan seperti melon, nata de coco, serta biji selasih yang tak. Assalamualaikum Halo semua.semoga sehat sejahtera selalu ya, nikmat Tuhan mana lagi yang kita dustakan sampai hari ini masih diberi kebeasan bernafas dan.

Es sarang burung Es sarang burung selasih siap untuk dinikmati. Kandungan es sarang burung. - Biji selasih dapat mencegah panas dalam karena di dalam biji selasih tersebut terdapat vitamin C. Es Sarang Burung adalah salah satu minuman yang cukup populer di Indonesia terutama di Jakarta. You can have Es sarang burung using 8 ingredients and 10 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Es sarang burung

  1. It's 1 bks of agar2.
  2. You need 1 ons of gula pasir.
  3. Prepare 700 cc of air.
  4. It's of Sarang burung.
  5. It's 1/2 bks of santan siap pakai.
  6. Prepare 1 bks of susu kental manis.
  7. Prepare 800 cc of air utk campuran.
  8. You need 2 lembar of daun pandan.

Terbuat dari parutan agar-agar tak berwarna/transparan yang membuatnya seperti sarang burung. Anda bisa menyajikan es sarang burung untuk buka puasa dan anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah di rumah. Dimana sarang burung pada minuman ini berasal dari agar-agar yang. Resep Es Sarang Burung Walet Sederhana Spesial Asli Enak.

Es sarang burung step by step

  1. Buat agar2 seperti biasa, air didihkan, masukan bubuk agar2 dan gula pasir aduk rata hingga matang.
  2. Masukan dalam loyang.
  3. Simpan di lemari es.
  4. Bila sudah keras, parut dengan menggunakan parutan keju.
  5. Didihkan 800cc air, santan, susu skm.
  6. Masukan daun pandan agar wangi.
  7. Bila sudah mendidih, angkat dan dinginkan.
  8. Campurkan agar2 yang sudah diparut dengan air santan dan susu.
  9. Dinginkan di lemari es.
  10. Setelah dingin, es sarang burung siap di minum.

Es sarang burung segar ini paling nikmat diminum pada bulan puasa Ramadhan sebagai minuman pembuka untuk buka puasa. Sarang burung walet memang terkenal mahal, harga sarang walet per kilo bisa mencapai puluhan juta rupiah. Sebagai penghasil sarang, burung walet dijual dengan harga yang relatif bisa dijangkau. langkah pertama untuk membuat es sarang burung yaitu membuat agar-agar telebih dahulu dengan cara masukkan semua bahan agar-agar kedalam panci lalu direbus sampai mendidih dan matang. Es sarang burung adalah minuman khas daerah Lombok. Sarang burung walet dikenal sebagai makanan eksotis dengan harga jual fantastis.

Belum ada Komentar untuk "How to Cook Delicious Es sarang burung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel