Easiest Way to Prepare Perfect Sambal goreng labu siam tahu telor puyuh

Sambal goreng labu siam tahu telor puyuh. Sambal goreng telur puyuh ini sangat cocok Anda coba. Masakan ini berbahan dasar utama yang dimasak dengan bumbu yang khas yang dipadukan dengan kentang, petai dan bahan lainnya sehingga menghasilkan citarasa yang lezat sekali cocok sekali menemani. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran.

Sambal goreng labu siam tahu telor puyuh Resep selanjutnya adalah sambal goreng labu siam telur puyuh. Menu ini bisa menjadi lauk yang superlezat. Pasalnya, labu siam dan telur puyuh bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah dan risiko penyakit jantung jika dikonsumsi dengan tepat. You can have Sambal goreng labu siam tahu telor puyuh using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng labu siam tahu telor puyuh

  1. Prepare 5 buah of tahu goreng (potong kotak2).
  2. You need 2 bungkus of telor puyuh (1bungkus isi 10].
  3. You need 3 buah of labu siam di parut panjang.
  4. You need 1 buah of tomat.
  5. It's 10 of cabe merah.
  6. It's 5 of cabe rawit.
  7. You need 6 butir of kemiri.
  8. It's 4 buah of bawang putih.
  9. Prepare 6 buah of bawang merah.
  10. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  11. You need 3 buah of daun salam.
  12. You need secukupnya of Gula, garam, kaldu.
  13. Prepare 1 buah of santan (me. Kara).

Selain dalam sayur asam dan lodeh, labu siam alias manisa juga nikmat diolah menjadi sambal goreng kuah. Namun, bumbu dasarnya tetaplah sama yakni kuah santan. Kali ini kita akan membuat sambal goreng manisa dengan tahu, telur puyuh, dan kulit sapi. Sambel Goreng Jepan Komplit (Tahu, Krecek, Telur Puyuh).

Sambal goreng labu siam tahu telor puyuh step by step

  1. Cuci bersih labu siam yg sudah di potong memanjang, taburi garam di remas biar g kaku diamkan lalu bilas.
  2. Potong kotak2 tahu goreng sesuai selera.
  3. Kukus semua cabe sampai layu, haluskan bawang merah bawang putih kemiri kemudian masukan cabe yg sudah di kukus,, haluskan..
  4. Tumis bumbu yg sudah di haluskan masukan lengkuas, tomat & daun salam tunggu sampai harum kemudian masukan air secukupnya.
  5. Masukkan telor puyuh tunggu mendidih kemudian tahu masukkan, baru yg terakhir labu siam pastikan semua bahan terendam tunggu mendidih lalu masukan santan aduk perlahan tambahkan kaldu garam gula secukupnya, koreksi rasaa...
  6. Taburi bawang merah goreng,, selamat mencoba 😘😘.

Sambel Goreng Jepan a.k.a Labu Siam biasanya buat pelengkap Nasi Liwet di. Sambal goreng labu siam itu pelengkap untuk beraneka menu seperti Lontong Opor dan Nasi Liwet. Variasi nya bisa ditambah macam-macam bahan seperti telur puyuh, tahu, kentang, kacang kapri, petai, kulit sapi dan banyak lagi. Hari ini polos saja hanya berisi. Labu siam atau biasa juga disebut labu jipang ini bisa diolah menjadi aneka masakan yang lezat.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Prepare Perfect Sambal goreng labu siam tahu telor puyuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel