How to Cook Yummy Jengkol Balado Simpel

Jengkol Balado Simpel. Lihat juga resep Jengkol balado kering simple no ribet enak lainnya! Kebeneran nemu jengkol di tukang sayur yg udah mateng, jdi semangat buat jengkol balado. Karena lagi musim jengki alias jengkol, kali ini bahas tentang kreasi olahan masakan jengkol lagi ya Bun.

Jengkol Balado Simpel Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Jengkol bisa diolah menjadi berbagai varian masakan. Diantaranya adalah, semur jengkol, rendang jengkol, jengkol balado, sate jengkol, keripik jengkol, tumis jengkol saus tiram, jengkol saus teriyaki, jengkol penyet, urap jengkol, gulai jengkol, pepes jengkol, jengkol kecap pedas, jengkol sambal cabe ijo, bakwan jengkol, nasi goreng jengkol. You can have Jengkol Balado Simpel using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Jengkol Balado Simpel

  1. Prepare 1/4 kg of Jengkol.
  2. It's of Cabe rawit merah secukupnya (me 1/2ons).
  3. It's of Cabe keriting merah secukupnya (me 10buah).
  4. It's 1 buah of Tomat.
  5. It's of Minyak goreng untuk menggoreng jengkol dan menumis bumbu.
  6. It's secukupnya of Gula putih.
  7. Prepare secukupnya of Garam.
  8. Prepare secukupnya of Penyedap.

Mulai dari semur jengkol, balado, pedas manis dan lainnya. Balado Jengkol (Sambalado Jariang) Monica Rampo Sambal Comment Yuhu. hari ini saya posting resep sambal yang beraroma tajam dulu ya, he he he. yup balado jengkol dan teri atau bahasa Minangnya Sambalado Jariang. Cara Membuat Jengkol Bumbu Balado Pedas - jengkol balado merupakan makanan enak yang snagat dari negara kita tercinta yaitu Indonesia. makanan ini berasal dari Padang atau ada juga didaerah lain yang biasa membuat jengkol balado ini seperti misalnya Betawi. Berbicara tentang masakan jengkol balado, kali ini akan kami buat resepnya yang tentu sangat mudah dimengerti karena proses cara.

Jengkol Balado Simpel step by step

  1. Bersihkan jengkol, buang cangkangnya.
  2. Goreng jengkol dengan api kecil dengan cara ditutup, sampai matang.
  3. Haluskan bumbu, lalu tumis sampai harum tambahkan penyedap, gula, dan juga garam.. Cek rasa...
  4. Masukkan jengkol yang sudah digoreng tadi, aduk sampai rata.. Selesai deh.. Jangan lupa matikan kompor 😍.
  5. Jengkol siap dinikmati bersama nasi panas 😆.

Resep jengkol balado tentu tidak kalah enaknya dengan rendang jengkol yang telah kondang dengan rasanya yang lezat. Cara memasak masakan yang satu inipun tergolong simple dengan bahan- bahan yang mudah dicari. Jika anda tertarik ingin mengolah jengkol untuk dijadikan masakan yang lezat maka resep jengkol kami yang satu ini tidak boleh anda. Siapkan jengkol yang sudah direbus terlebih dahulu, kemudian geprek namun jangan sampai hancur, sisihkan. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum.

Belum ada Komentar untuk "How to Cook Yummy Jengkol Balado Simpel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel