Recipe: Yummy Sambal Goreng Pete Kentang

Sambal Goreng Pete Kentang. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini! Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati. Bumbu masak yang begitu khas menjadi hal.

Sambal Goreng Pete Kentang Dari sekian banyak teman nasi tersebut, kali ini IDN Times akan berbagai resep sambal goreng kentang yang mantap. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang Udang Pete enak lainnya. sambal goreng udang pedas. sambal kentang pete. Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela goreng Nah setelah kita membahas tentang sambal dan pete yang menjadi bahan utama dalam membuat Resep Sambal Udang Pete Goreng. You can cook Sambal Goreng Pete Kentang using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal Goreng Pete Kentang

  1. You need 125 gr of pete yg sudah dikupas.
  2. Prepare 2 bh of kentang uk sedang, potong2 kecil.
  3. Prepare of Sdkt air.
  4. You need of Bumbu Halus.
  5. Prepare 2 siung of bwg putih.
  6. You need 5-6 btr of bwg merah.
  7. You need 15 bh of cabe keriting.
  8. You need 2 btr of kemiri.
  9. Prepare of Bumbu lainnya.
  10. It's 1/2 sdt of Garam.
  11. It's 1/2 sdt of Kaldu bubuk.
  12. Prepare 1/2 sdt of Gula pasir.

Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Sambal goreng kentang pastinya sudah tidak diragukan lagi cita rasa dan kepopuleranya. Hampir pasti menu sambal ini ada dalam setiap hajatan baik Sambal pete sangat populer di daerah jawa dan betawi.

Sambal Goreng Pete Kentang step by step

  1. Goreng kentang, sisihkan lalu goreng pete, sisihkan..
  2. Haluskan semua bumbu halus. Lalu tumis hingga harum beri sdkt air..
  3. Beri garam, kaldu bubuk dan gula lalu masukan kentang n pete yg telah digoreng tadi. Campurkan n aduk hingga rata. Siap disajikan!.

Rasa edasnya yang pas dan nikmatnya pete yang segar membuat makan menjadi lahap. Udang dan kentang goreng dadu adalah pasangan nikmat untuk dimasak sambal goreng. Udang yang masih berkulit akan lebih lezat untuk sajian ini karena akan membuat bumbu/sambalnya lebih melekat. Resep sambal goreng kentang ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat. Tapi jangan tertipu dengan penampilannya, sambal goreng kentang punya rasa yang begitu berwarna!

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Yummy Sambal Goreng Pete Kentang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel