Recipe: Delicious Soto mie

Soto mie. Soto mie bogor style, noodle and rice vermicelli, cabbage, tomato, (cartilage and tendons of cow's trotters) and tripes, risoles spring rolls. Soto mie, Soto mi, or Mee soto is a spicy Indonesian noodle soup dish commonly found in Indonesia, Malaysia, and Singapore. Resep soto mie bogor bening yang enak ala rumahan.

Soto mie Soto Mie yang satu ini harganya sangat terjangkau. Soto mie Soto mi or Mee soto is a spicy noodle soup dish commonly found in Indonesia Malaysia and Singapore Mie means noodle made of flour salt and egg. Soto mie merupakan salah satu kuliner yang populer di Indonesia. You can have Soto mie using 24 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto mie

  1. It's 200 gram of daging sapi.
  2. Prepare 100 gram of tetelan sapi.
  3. You need 2,5 lt of air.
  4. Prepare 2 sdm of minyak goreng.
  5. It's 4 batang of serai (geprek).
  6. It's 8 lembar of daun jeruk.
  7. Prepare 2 batang of daun bawang.
  8. It's 3 batang of daun seledri (ikat).
  9. It's 1 sdt of garam.
  10. You need 1/2 sdt of royco sapi.
  11. Prepare 1/2 sdt of gula pasir.
  12. Prepare secukupnya of Lada bubuk.
  13. You need of Pelengkap:.
  14. Prepare 1/4 of kol.
  15. Prepare 1 bungkus of Mie telur bulat (saya yi jian).
  16. Prepare 1 buah of tomat (potong selera).
  17. It's of Bawang goreng (taburan).
  18. It's 4 of Jeruk limau.
  19. You need secukupnya of Cabe rawit merah.
  20. You need of Bumbu dihaluskan (saya blender):.
  21. Prepare 50 ml of air.
  22. Prepare 7 siung of bawang merah.
  23. Prepare 6 siung of bawang putih.
  24. It's 2 ruas of jahe.

Kuliner khas Bogor yang biasanya dijual di gerobak ini menggunakan tetelan sapi dan kikil sebagai bahan dasar. Konon, soto mie Mang Ohim adalah kedai soto mie paling terkenal di kota Bogor. Download Soto mie stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Soto Mie atau ada juga yang menyebutnya mie soto bogor memang menjadi salah satu daya tarik Seperti juga soto ayam, soto daging, soto betawi atau yang lainnya, makanan berkuah ini juga.

Soto mie step by step

  1. Didihkan air, masukan daging dan tetelan yang sudah di potong, masukan juga serai dan daun jeruk, rebus di api sedang cenderung kecil (saya 1 jam), air akan menyusut sampai kira-kira 1,5 lt.
  2. Tuang bumbu halus yang sudah blender ke wajan, jangan pakai minyak dulu ya, aduk terus sampai kandungan air dibumbu halus kering, kemudian baru masukkan minyak goreng, aduk, tumis sampai harum.
  3. Setelah daging 1 jam direbus, masukan bumbu halus yang sudah tumis ya, masukan daun bawang, garam, royco, gula dan lada, aduk koreksi rasa, masak 5 menit.
  4. Terakhir masukan ikatan daun seledri ya, aduk, masak 1 menit, matikan kompor.
  5. Untuk pelengkap: rebus mie telur yi jian 2 menit, masukan 1 sdt minyak goreng, angkat dan tiriskan, untuk kol, seduh dengan air mendidih di wadah, diamkan 1 menit, angkat dan tiriskan, untuk cabe rawit saya rebus sebentar.
  6. Susun mie, kol, tomat di mangkok, kemudian siram kuah soto, sajikan dengan dikucuri jeruk limau dan cabe rawit (ulek dimangkok ☺️), selamat mencoba.

Resep dengan petunjuk video: Cuaca dingin begini emang paling mantap jika menyantap hidangan yang menghangatkan. Mie Ayam Jamur (Indonesian Chicken Mushroom Noodle) Recipe » Indonesia Eats. H ere comes. the month of June. It's the time when Jakarta becomes more colorful, sparkling and full of. Soto Mie rumahan yang semua pegawai dan ownernya ramah dan seneng menyapa orang.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Delicious Soto mie"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel