Recipe: Delicious Ayam rica rica pedaass kemangiii

Ayam rica rica pedaass kemangiii. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Ayam rica-rica merupakan olahan bumbu kuning pedas yang sangat enak.

Ayam rica rica pedaass kemangiii Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. You can cook Ayam rica rica pedaass kemangiii using 18 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam rica rica pedaass kemangiii

  1. It's 1/2 of ayam.
  2. You need 1 ruas of lengkuas (geprek).
  3. It's 1 ruas of jahe (geprek).
  4. Prepare 1 of sereh (geprek).
  5. You need 2 of daun Jeruk.
  6. Prepare of Sec Daun bawang.
  7. It's of Kemangi.
  8. Prepare 1 of Tomat.
  9. Prepare of Sec gula.
  10. It's of Sec garam.
  11. You need of Sec penyedap rasa.
  12. Prepare of Bumbu halus.
  13. It's 5 of bawang merah.
  14. It's 3 of bawang putih.
  15. It's 22 of cabe rawit (selera).
  16. You need 3 of cabe merah.
  17. It's 1 ruas of kunyit.
  18. It's 4 of kemiri.

Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Sebenarnya, untuk membuat rica-rica ayam itu hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya, mungkin saja jumlah bumbu yang digunakan lebih bervariasi seperti: cabai, kunyit, serai, bawang merah dan sebagainya. Selain itu, cara membuat makanan lezat ini dengan cara digoreng.

Ayam rica rica pedaass kemangiii step by step

  1. Bersihkan ayam lalu potong sesuai selera beri garam kunyit iris dan bawang putih agar tidak bau amiss.
  2. Blender bumbu halus iris bahan di geprek dan daun bawang,tomat.
  3. Panaskan minyak masukan bumbu halus tadi dan masukan sereh,Laos,jahe,daun jeruk, gula pasir,garam dan penyedap rasa setelah bumbu berubah warna(matang) masukan ayam tadi oseng terlebih dahulu baru beri air sec agar ayam matang dan empuk.
  4. Setelah itu tutup agar meresap dan bukaa koreksi rasa jika sudah masukan daun bawang,tomat tunggu lagi Sampai airnya berkurang.
  5. Taraa ayam rica-rica pedas kemangi siap disantap rasanya aahhhh mantab🤭🤩.

Siapkan wajan, panaskan minyak, dan tumis bumbu rica-rica ayam hingga keluar aroma harum. Seperti resep masakan ayam yang lain, Resep Ayam Rica Rica juga menggunakan beberapa macam rempah rempah dan bumbu asli Indonesia, seperti batang sereh, cabai rawit, jahe dan yang lainnya. Dengan banyaknya bumbu bumbu import yang masuk, seperti bawang merah dan bawang putih, hal. Ulasan mengenai cara membuat resep ayam rica-rica yang pedas banget. Rica-rica merupakan masakan khas Manado dengan ciri khas pedasnya dan aroma harum kemangi.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Delicious Ayam rica rica pedaass kemangiii"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel