How to Cook Appetizing Pepes petai ikan kembung

Pepes petai ikan kembung. Di Surabaya atau ala Jawa Timuran, pepes ikan dibuat menggunakan bumbu kuning yang dihaluskan serta ditambah dengan irisan belimbing wuluh untuk menambah rasa asam pada pepes ikan. Sedangkan untuk daerah Jawa Barat, biasanya menggunakan bumbu putih. Ikan kembung ✅ dapat diolah jadi sajian enak dengan cara di pepes.

Pepes petai ikan kembung Pepes ikan kembung bumbu pedas adalah salah satu sajian olahan ikan kembung yang istimewa. Selain itu, sajian ini juga sehat jadi ibu bisa menghidangkannya untuk semua anggota keluarga, termasuk anak-anak dirumah. Sensasi pedas yang menyegarkan pada resep kali ini akan membuat. You can cook Pepes petai ikan kembung using 15 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pepes petai ikan kembung

  1. It's 8 ekor of Ikan kembung.
  2. It's secukupnya of Petai.
  3. Prepare 1/2 of Kelapa parut.
  4. It's 20 buah of Cabai merah.
  5. Prepare 10 buah of Cabai rawit.
  6. It's of Daun kunyit 3 lembar(iris halus).
  7. Prepare of Daun jeruk 2 lembar(iris halus).
  8. You need 10 siung of Bawang merah.
  9. You need 5 siung of Bawang putih.
  10. You need 2 buah of Kemiri.
  11. It's 2 sdm of Gula pasir.
  12. Prepare 2 sdm of Garam.
  13. It's secukupnya of Penyedap.
  14. You need secukupnya of Daun pisang.
  15. You need 1 ruas of Kunyit.

Penjelasan lengkap seputar Resep Pepes Ikan yang Enak, Segar, Gurih, Lezat, Mudah. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Khas Nusantara Ala Restoran. Resep Pepes Ikan - Salah satu bahan makanan yang kaya akan kandungan protein adalah ikan. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah.

Pepes petai ikan kembung instructions

  1. Siapkan bahan,cuci bersih ikan kembung lalu peraskan jeruk lemon/jeruk nipis..
  2. Haluskan semua bumbu,campurkan bahan yang sudah di haluskan ke dalam kelapa parut, kemudian masukkan ikan kembung dan petai,aduk sampai merata..
  3. Siapkan daun pisang, bungkus ikan kembung lalu kukus 20-25 menit,siap di sajikan..

Waktu memasaknya pun sesuai selera kita, jika tidak suka terlalu lunak kita bisa memperkirakan tingkat kematangannya. Ada banyak ragam pepes ikan yang bisa dicoba di rumah untuk menu makanan sehari-hari loh..ikan kembung pepes ikan nila pepes ikan patin pepes ikan peda pepes ikan teri pepes ikan asin Resep Pepes Ikan CARA MEMBUAT PEPES IKAN PEPES IKAN TERI MUDAH DAN NIKMAT (ALA KREASI DAPURKU) Cara Membuat Pepes Ikan Daun Kemangi Masakan Emak Gue : PEPES IKAN. pepes ikan recipe pepes ikan tongkol pepes ikan resep pepes ikan mas pepes ikan kembung pepes ikan nila pepes ikan patin . Bagi anda yang hobi makan ikan , pasti anda tiak asing lagi dengan ikan kembung. Resep 'pepes ikan kembung' paling teruji. Sudah bosan karna hampir tiap hari goreng ikan,kalau gak ya dibakar.

Belum ada Komentar untuk "How to Cook Appetizing Pepes petai ikan kembung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel