How to Cook Perfect Otak-Otak Bandeng

Otak-Otak Bandeng. Bandeng merupakan jenis ikan yang memiliki duri. Selain di buat bandeng presto untuk melunakkan durinya berikut juga ada olahan bandeng yang biasa anda coba. Untuk menikmati bandeng dengan duri lunak, pilih resep Otak-Otak Bandeng.

Otak-Otak Bandeng Bandeng yang sudah memakan umpannya lolos gara-gara ia salah melakukan tarikan. Otak-otak ini biasanya diolah dengan cara dikukus ataupun dipanggang. Untuk masalah rasa, Anda tidak perlu meragukan makanan satu ini. You can have Otak-Otak Bandeng using 15 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Otak-Otak Bandeng

  1. You need 1 ekor of ikan bandeng.
  2. Prepare 1 butir of telur.
  3. You need 3 Lembar of daun jeruk.
  4. It's 1/2 buah of santan instan kecil.
  5. Prepare 1 Butir of telur untuk membalur.
  6. It's of Bumbu Halus :.
  7. It's 1 batang of serai, iris halus.
  8. It's 1 buah of lengkuas muda ukuran kecil, iris halus.
  9. Prepare 4 buah of cabe merah.
  10. You need 11 buah of cabe rawit.
  11. It's 3 siung of bawang merah.
  12. You need 1 siung of bawang putih.
  13. You need 1 sdt of ketumbar butiran.
  14. You need 1 ruas of kunyit, iris.
  15. Prepare 1 of rs jahe, iris.

Sebab otak-otak bandeng memiliki rasa yang. Menyediakan aneka jajan khas Kota Gresik seperti otak-otak bandeng, jubung, kripik bayem, opak koin aneka rasa, peyek kacang ijo dan lainnya. OTAK OTAK BANDENG adalah makanan yang terbuwat dari bandeng yang di haluskan dan baercampur dengan adonan bumbu rempah-rempah asli indonesia. Siapa tak kenal Otak-otak Bandeng, makanan khas dari Semarang?

Otak-Otak Bandeng step by step

  1. Buang sisik ikan bandeng..
  2. Cuci bersih ikan bandeng yang sudah disisiki (Untuk cara membersihkan serta memisahkan daging dan tulangnya sudah banyak di Youtube. Jadi lihat sendiri di Youtube ya. Repot kerja sendiri tangan kotor jadi aku skip bagian itu karena gak ada yg bantu foto. Jadi langsung ke bagian daging halus yang sudah bersih Ya !😅😂).
  3. Tumis bumbu halus dengan daun jeruk dan minyak hingga harum. Angkat. Campur dengan kelapa parut dan santan kental. Aduk rata..
  4. Beri daging ikan halus yang sudah bebas duri. Aduk rata. Beri telur. Aduk rata..
  5. Isikan adonan ke dalam kulit ikan bandeng..
  6. Susun di atas kukusan yang sudah diberi alas daun pisang. Kukus hingga matang. Dinginkan hingga benar-benar kering. Kalau aku dibakar sebentar di atas arang hingga kering..
  7. Kocok lepas telur di piring. Balurkan ikan yang sudah dingin..
  8. Panaskan minyak goreng. Goreng ikan yang sudah dibalur kocokan telur hingga matang. Sajikan! 😉😘💖💕💖💕.

Salah satu olahan Bandeng ini umumnya dijual matang dan siap goreng, disajikan lengkap bersama sambal dan dikemas untuk. Anda bisa menjadikan Otak-otak Bandeng khas Gresik ini menjadi bisnis Anda sendiri. Wilayah pemasaran Otak-otak Bandeng ini sudah mencapai luar kota terutama di sekitar Jawa Timur. Lihat juga resep Otak-otak Bandeng Khas Sidoarjo enak lainnya. Otak-otak bandeng selalu jadi menu kesayangan keluarga.

Belum ada Komentar untuk "How to Cook Perfect Otak-Otak Bandeng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel