How to Make Appetizing Pepes ikan cue mangga muda 🥭

Pepes ikan cue mangga muda 🥭. Bahan Ikan cuek atau ikan besek. Mangga muda Kemangi Bumbu halus Bawang merah Bawang putih Cabe rawit Cabe besar Kunyit Miri Lengkuas muda Garam dikit Gula. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah.

Pepes ikan cue mangga muda 🥭 Penambahan rasa asam segar dari mangga muda, membuat pepes tongkol ini bukan main lezatnya. Didihkan air dalam dandang, kukus pepes. Pepes ikan tongkol mangga muda adalah olahan ikan berbahan ikan tongkol putih yang di kombinasikan dengan bawang dan bumbu lainnya dan di tambahkan mangga. You can have Pepes ikan cue mangga muda 🥭 using 17 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pepes ikan cue mangga muda 🥭

  1. Prepare of 4 ekor ikan cue (belah jd 2,besihkan duri,cuci).
  2. You need 1 jempol of lengkuas (geprek).
  3. You need 2 btg of serai (geprek).
  4. It's 4 lmbr of daun salam.
  5. It's 1/2 bh of mangga muda (serut/iris tipis).
  6. You need 1 lonjor of daun pisang (panggang sembntar diatas kompor smpe layu).
  7. It's of Bumbu halus :.
  8. You need 5 siung of bawang putih.
  9. It's 17 siung of bawang merah.
  10. It's 6 bh of cabe merah kriting.
  11. Prepare 3 bh of cabe merah besar.
  12. It's 5 bh of cabe rawit (opsional).
  13. Prepare 1 ruas of kunyit.
  14. Prepare 3 bh of tomat.
  15. Prepare 4 bh of kemiri.
  16. You need 3 lmbr of daun jeruk.
  17. It's of Sckpnya garam,gula,kaldu bubuk.

Pepes merupakan teknik memasak khas Jawa Barat untuk mengolah bahan makanan umumnya ikan dan sayuran dengan bantuan daun pisang [image]. Sambal: Haluskan bawang merah, cabai merah,terasi, gula merah, dan garam. Aduk rata Resep Cara Membuat Pepes Ikan Asin Peda Mangga Muda. Video ini menjelaskan tentang bagaimana resep dan cara membuat pepes ikan asin peda mangga muda yang.

Pepes ikan cue mangga muda 🥭 instructions

  1. Tumis bumbu halus,lengkuas,sere,daun salam,garam,kaldu bubuk,gula dg sdikit minyak hga langunya hilang,kmudian tambahkan air agar sedikit becek panasin sbentar lalu angkat dan masukan serutan mangga muda,aduk2 !.
  2. Siapkan daun,masukan 1 sendok bumbu lalu ikan kmudian kubur lagi dg bumbu,boleh dg menaburkan cabe utuh lalu gulung bungkus & sematkan tusuk gigi masing2 ujungnya !.
  3. Terhitung air kukusan mendidih,masukan pepes,Kukus 30 mnt (api sedang condong kek kecil) ! Angkat sajikan !.

Lihat juga resep Bekasem Mangga Muda enak lainnya. Selain digoreng, ikan mas juga cocok diolah menjadi pepes. Menu khas Sunda ini memiliki rasa yang sedap penuh dengan bumbu. Selain itu, tekstur dagingnya juga lembut dan bumbu yang meresap. Aroma pepes ikan mas yang kuat berasal dari bumbu-bumbu rempah, diantaranya adalah kemangi.

Belum ada Komentar untuk "How to Make Appetizing Pepes ikan cue mangga muda 🥭"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel