How to Cook Yummy Es Santan Pepaya

Es Santan Pepaya. Es pepaya santan adalah salah satu minuman khas sumatera barat. Konon katanya pepaya santan untuk pendingin perut. Biasanya sering dijumpai pada saat bulan.

Es Santan Pepaya Tapi di cara saya ini tentu berbeda nih. Kita tidak perlu repot repot memasak. Coba yuk bikin pepaya puding santan ala Endeus! You can cook Es Santan Pepaya using 6 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Es Santan Pepaya

  1. It's 1/2 buah of pepaya ukuran kecil.
  2. You need of Santan asli (+- 250 ml).
  3. You need Secukupnya of gula.
  4. You need Secukupnya of garam.
  5. Prepare sebungkus of Vanili.
  6. You need 2 lembar of Daun pandan.

Berikut adalah resep dan cara membuatnya. Kenapa nggak disatukan aja menjadi satu menu? Gunakan bahan sederhana dan tanpa santan agar kesegaran es buka puasamu semakin mantap. Jangan dibayangin, langsung eksekusi saja yuk.

Es Santan Pepaya step by step

  1. Potong pepaya berbentuk kotak kecil lalu sisihkan. Untuk bahan yang digunakan cek foto di bawah ya moms..
  2. Didihkan santan hingga menggolak lalu tambahkan gula. Disini aku pakai 7 sdm.
  3. Masukan garam dan vanili laku koreksi rasa.
  4. Masukan daun pandan kemudian aduk hingga matang.
  5. Campur pepaya ke dalam santan yg sudah matang. Lalu siap disantap di tengah keluarga tercinta. Dihilangkan dlu uap panasnya lalu dimasukan ke kulkas dan dihidangkan dengan es batu. Hmmm lebihh maknyuss.

Lihat juga resep Es buah praktis (pepaya + nanas) enak lainnya. Budidaya pepaya tidak membutuhkan modal besar, dan teknik bubidaya rumit, melainkan cukup mudah. Anda juga harus mengetahui tahapan-tahapan penting. Nikmati es buah kekinian tanpa santan yang super segar dan sehat ini untuk menu takjil berbuka puasa, pelepas dahaga, dan dessert manis yang special. Es Goyobod - Es goyobod adalah kuliner segar-segar yang berasal dari Jawa Barat.

Belum ada Komentar untuk "How to Cook Yummy Es Santan Pepaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel