Recipe: Perfect Semur jengkol pedas

Semur jengkol pedas. Semur Jengkol Pedas, satu yang biasanya jarang dilewatkan saat menikmati sarapan ataupun makan siang dan malam dengan tema Indonesia. Resep semur jengkol - Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan menu masakan jengkol ini memang sangat khas.

Semur jengkol pedas Semur Jengkol Pedas Kering ini jenis resep semur yang dibiarkan lama di panci masak hingga mengering kuahnya dan jadi coklat sempurna warna jengkolnya. Juga pas bagi yang vegetarian atau. Umumnya, jengkol diolah dengan cara disemur. You can have Semur jengkol pedas using 15 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Semur jengkol pedas

  1. You need 1/4 kg of jengkol.
  2. It's of #Bumbu halus.
  3. It's 5 siung of bawang merah.
  4. You need 3 siung of bawang putih.
  5. You need Sedikit of jahe.
  6. You need secukupnya of Lada.
  7. It's sesuai selera of Cabe rawit.
  8. Prepare Secuil of biji pala (optional).
  9. Prepare 4 butir of kemiri.
  10. Prepare of #Bumbu Pelengkap:.
  11. It's 1 ruas of lengkuas memarkan.
  12. You need 3 lembar of daun salam.
  13. It's secukupnya of Gula merah+kecap.
  14. It's secukupnya of Air.
  15. Prepare secukupnya of Garam.

Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan Salah satunya adalah rendang jengkol. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu. Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia.

Semur jengkol pedas step by step

  1. Memarkan jengkol yg udah di rebus lalu cuci hingga bersih,sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus saya pakai blender tambahkan minyak biar mudah halus.
  3. Tumis bumbu halus tambahkan lengkuas+daun salam sampai harum,lalu masukkan jengkol aduk2 sampai bumbu merata lalu tambahkan air,gula,garam dan kecap aduk2 biarkan bumbu meresap dan air menyusut..setelah air berkurang dan bumbu mengental cek rasa lalu angkat dan sajikan.

Cara memasak jengkol yang enak salah satunya adalah dengan cara disemur. Semur jengkol tidak hanya populer di Tanah Sunda atau Betawi dengan ciri khas. Padang tidak hanya dikenal dengan rendang dagingnya saja sebagai makanan khas, tetapi juga ada kuliner. Cara membuat semur jengkol hampir sama dengan semur tahu, untuk membuat semur jengkol cobalah resep semur jengkol pedas betawi berikut ini. Semur Jengkol Pedas ala rumahan dijamin maknyus dan sedap, karena perpaduan rasa manis kecap yang pas dan pedas cabe halus, bikin makan makin lahap.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Perfect Semur jengkol pedas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel