Easiest Way to Make Yummy Soto Bandung + Tips Memilih Lobak

Soto Bandung + Tips Memilih Lobak. Lobak sering dihindari untuk dikonsumsi karena rasanya yang langu. Kendati lobak tak begitu digilai sebab aroma khasnya yang cenderung langu serta cita rasa yang rentan pahit saat disajikan ke dalam masakan, namun lobak ternyata tak kalah sedap apabila proses pemilihan dan pengolahannya. Soto Bandung - Jika anda pecinta kuliner, tentu sudah tidak asing dengan yang namanya Soto Bandung.

Soto Bandung + Tips Memilih Lobak Atau kalian memang udah pernah cobain? Isian lobak dan dagingnya, benar-benar enak gurih. Resepnya mudah simpel, wajib banget coba di rumah. You can cook Soto Bandung + Tips Memilih Lobak using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Soto Bandung + Tips Memilih Lobak

  1. Prepare 500 gram of daging sandung lamur, potong-potong.
  2. You need 2 buah of lobak ukuran sedang, kupas, potong2, rendam air garam.
  3. You need 3 siung of bawang putih ukuran besar, haluskan.
  4. Prepare 1 sdt of lada butir, haluskan.
  5. Prepare 2 cm of jahe, memarkan.
  6. It's 2 batang of serai, memarkan.
  7. You need 3 cm of lengkuas, memarkan.
  8. You need 1 1/2 sdt of garam.
  9. It's 1 sdt of gula pasir.
  10. Prepare 1/2 sdt of kaldu jamur.
  11. Prepare 1500 ml of air.
  12. It's of Seledri & batang daun bawang.
  13. It's 1 batang of daun bawang, potong2.
  14. You need of Pelengkap: sambal rawit.

Resep cara membuat soto Bandung, dengan isian utamanya yaitu lobak dan daging. Rasanya segar dan gurih, enak sekali. Resep Soto Bandung Lobak Kuah Bening Sederhana Spesial Sambal Pedas Segar Asli Enak. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan kedelai goreng di dalamnya.

Soto Bandung + Tips Memilih Lobak step by step

  1. Didihkan air di panci, masukkan/blansir potongan daging sebentar (sekitar 3 menit), aduk-aduk supaya kotoran pada daging luruh. Buang air rebusan, ganti dengan yang baru. Rebus daging bersama seledri dan batang daun bawang, sampai daging empuk.
  2. Tumis bawang putih dan lada sampai harum. Masukkan jahe, serai, lengkuas, teruskan menumis.
  3. Masukkan tumisan bumbu ke dalam kuah rebusan daging. Didihkan kuah kembali.
  4. Masukkan potongan lobak dan daunnya ke dalam kuah daging. Bubuhkan garam, gula, dan kaldu jamur. Menjelang diangkat, masukkan potongan daun bawang.
  5. Angkat, sajikan soto bersama pelengkap (lihat resep).

Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. Resep Soto Bandung, Bandung merupakan salah satu provinsi di Jawa Barat yang menyimpan beragam potensi wisata. Kedua, Soto Bandung relatif lebih sehat ketimbang menu pelengkap ketupat lainnya yang rata-rata dimasak Soto Bandung jadi terasa segar karena bumbunya minimalis namun tetap lezat. - Masukkan jahe, sereh, lobak, daging, garam, gula, merica. Masak hingga meresap dan lobak empuk. Dalam bukunya tersebut Burg mendeskripsikan soto sebagai kaldu yang dibuat dari daging burung gagak.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Make Yummy Soto Bandung + Tips Memilih Lobak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel