How to Cook Yummy Sambalado (sambal cumi, hati ampela, pete)

Sambalado (sambal cumi, hati ampela, pete). This versatile Indonesian sambal Balado is good as a condiment to many other Indonesian recipes and now you can make it without much fuss with this easy recipe. Sambal goreng teri Pete (balado bada patai). Source : Yora Meta Leonelsi Teman duet di tantangan duohero 🥰 Nyari menu yg simple & yg pasti bahan nya yg harus ready di kulkas 😂 #DuoHero_Sumbar.

Sambalado (sambal cumi, hati ampela, pete) Tapi rasanya nggak bisa diremehin nih. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. You can have Sambalado (sambal cumi, hati ampela, pete) using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambalado (sambal cumi, hati ampela, pete)

  1. You need 4 pasang of Hati ampela.
  2. Prepare 250 gr of Cumi basah.
  3. It's 2 of julur Pete.
  4. You need of Bumbu halus.
  5. It's 8 siung of bawang merah.
  6. You need 6 siung of bawang putih.
  7. It's 2 butir of kemiri.
  8. You need 1 cm of jahe.
  9. You need of Cabe rawit sesuai selera ya bunda.
  10. Prepare of Bumbu iris/potong.
  11. Prepare 2 siung of bawang merah.
  12. Prepare 2 siung of bawang putih.
  13. It's of Beberapa buah cabe rawit.
  14. Prepare 3 buah of cabe hijau besar.
  15. Prepare secukupnya of Gula, garam dan kecap manis.

Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. Sambal tanak petai - sambal pete dijamin mantul guys - masakan nusantara. Sambal Lado tanak adalah satu dari sekian banyak sambal yang lezatt dari negeri Minang Kabau,sambal yang satu ini sambalado tanak, samba lado tanak, minangnese sambal cooked with coconut milk, sambal masak. Sambal is such a staple sauce in Indonesia, with plenty of different assortments depend on the region.

Sambalado (sambal cumi, hati ampela, pete) step by step

  1. Rebus terlebih dahulu hati ampelanya ya bunda, lalu di potong-potong dadu dan di goreng sebentar saja supaya kokoh.
  2. Cumi saya rebus terlebih dahulu supaya mengurangi kadar air saat ditumis bersama bumbu halus (direbusnya cukup 1-2menit saja ya bunda supaya tidak alot jika terlalu lama).
  3. Siapkan bumbu halus dan juga bumbu yang sudah dipotong, terlebih dahulu tumis bumbu halus setelah tercium harum bumbu iris menyusul di tumis sampai layu dan harum.
  4. Masukan Pete terlebih dahulu sampai agak layu setelah itu cumi dan hati menyusul, tambahkan gula garam dan kecap manis secukupnya, test rasa.
  5. Selamat mencoba bunda di seluruh nusantara 🙏🏻🙏🏻.

Begitulah cuplikan lagu Ayu Ting-Ting yang lagi hits. Mau makan apapun pun wajib ada sambal, nggak ada sambal makan terasa hambar. Beberapa orang yang pecinta sambal rasanya makan kurang berkreasi jika belum ada sambal. Memasak Sambal Goreng Hati Sapi terdengar sulit dan melelahkan. Namun kini Bunda bisa menghidangkan sajian pedas favorit nan bergizi ini dengan lebih sederhana dan praktis.

Belum ada Komentar untuk "How to Cook Yummy Sambalado (sambal cumi, hati ampela, pete)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel