Easiest Way to Cook Tasty Opor ayam kampung

Opor ayam kampung. Semoga sehat selalu ya🤗 memang sih lebaran masih lama😁tapi mumpung ada stok ayam kampung dikulkas jadi aku. Membuat opor ayam kampung kesulitannya terletak pada membuat ayam kampung yang dagingnya cenderung alot menjadi empuk dan enak dinikmati. Berikut ini resep opor menggunakan ayam.

Opor ayam kampung Hanya saja untuk jenis ayam ini lebih di sukai. Cara Membuat opor Ayam, Tips Memasak Opor Ayam Kampung untuk Lebaran - Opor Ayam jadi hidangan wajib yang harus ada saat merayakan Idul Fitri. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus Merdeka.com - opor ayam adalah jenis masakan yang sudah sangat terkenal di bumi nusantara ini. You can cook Opor ayam kampung using 22 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Opor ayam kampung

  1. You need 1 ekor of ayam kampung.
  2. Prepare 1 of jeruk nipis.
  3. You need 3 of bawang putih geprek.
  4. Prepare 1 sdt of garam.
  5. You need of Bumbu halus :.
  6. It's 10 of bamer.
  7. Prepare 5 of baput.
  8. Prepare 2 sdt of ketumbar.
  9. It's 1 sdt of lada.
  10. It's 3 cm of lengkoas.
  11. It's 3 cm of jahe.
  12. Prepare 3 buah of kemiri.
  13. Prepare 1/2 Biji of pala.
  14. You need 1/2 sdt of bubuk kunyit (Boleh kunyit utuh 3cm).
  15. It's of Bahan cemplung :.
  16. You need 1 buah of sereh.
  17. It's 3 lembar of daun salam.
  18. You need 2 lembar of daun jeruk.
  19. You need secukupnya of Garam, gula, penyedap.
  20. Prepare 400 ml of santan.
  21. It's 100 ml of air putih.
  22. It's of Minyak.

Resep opor ayam kampung ini adalah modifikasi dari resep opor ayam klasik. Bedanya, daging ayam yang telah dimasak bersama bumbu opor dan santan dibakar sebelum kembali disajikan bersama. Bayangkan gurihnya daging ayam kampung bersama kuah opor yang kental kaya akan rempah, pasti nikmat sekali disantap bersama nasi putih panas atau ketupat. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran.

Opor ayam kampung step by step

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci bersih dgn air mengalir, beri jeruk nipis, bawang putih geprek, dan sdkit garam. Diamkan kurleb 15mnt. Lalu bilas lagi dgn air mengalir.
  2. Tumis bumbu halus, dan bumbu cemplung, aduk2 sampai harum. Lalu masukan ayam aduk2 sampai rata, masukan santan, dan tambahkan air..
  3. Beri garam, gula, penyedap. Test rasa. Lalu diamkan sampai kuahnya kental, dan matikan kompor jika sdh empuk ayamnya. Angkat dan siap dihidangkan dgn tambahan bawang goreng. Selamat mencoba 👌.

Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Resep Opor Ayam Kuning - Menjelang hari raya Lebaran, resep opor ayam kuning pun kian dicari oleh sejumlah orang. Siapa yang tidak pernah makan opor ayam? Resep opor ayam - Kuliner berbahan ayam berkuah santan ini sangat terklenal di seluruh wilayah di indonesia, Terutama didaerah Jawa tengah dan juga Jawa Barat. Resep masakan opor ayam bumbu santan kuning jawa spesial.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Cook Tasty Opor ayam kampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel