How to Prepare Appetizing Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa. resep bumbu rendang daging sapi empuk spesial. cara bikin Yuk buat bumbu rendang daging sapi komplit. Jens masakan tradisional daging rendang ini menjadi menu favorit keluarga. Perlu diketahui bahwa kelapa yang sudah tua menghasilkan santan yang lebih banyak dari pada kelapa.

Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa Dengan bumbu rendang padang yang mudah didapatkan menjadikan resep rendang padang ini sajian yang otentik sebagai lauk di rumah. Pertama tama olah daging yang sudah disiapkan, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang diinginkan, hanya saja jangan. Resep Rendang Daging - Rendang menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. You can cook Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa using 27 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

  1. It's 1 kg of daging sapi di potong potong.
  2. It's 1 batang of serai digeprek.
  3. It's 4 lembar of daun jeruk.
  4. It's Sepotong of Kayu manis.
  5. You need of Cengkeh.
  6. It's 1 lembar of daun kunyit d geprek.
  7. You need 3 lembar of daun salam di geprek.
  8. You need of Garam.
  9. You need secukupnya of Minyak.
  10. It's of . Bumbu halus.
  11. It's of Jintan putih.
  12. Prepare 10 butir of bawang merah.
  13. You need 5 butir of bawang putih.
  14. Prepare 20 buah of cabe kriting.
  15. Prepare 2 cm of jahe.
  16. Prepare sepotong of Lengkuas.
  17. It's of Kunyit bubuk.
  18. Prepare 4 butir of kemiri.
  19. It's 1/2 sdt of ketumbar.
  20. Prepare 1/2 sdm of lada bubuk.
  21. Prepare 2 butir of kapulaga.
  22. Prepare of kembang lawang.
  23. Prepare of Air.
  24. Prepare of Santan kara 65ml 2 saset.
  25. Prepare of . Bumbu penyedap.
  26. Prepare of Royko.
  27. Prepare of Micin.

Masakan asal Padang, Sumatera Barat ini selalu menjadi Angkat rendang daging sapi dari wajan dan siap disajikan. Jika menginginkan rendang yang kehitaman bisa tambahkan kelapa parut sangrai. Resep rendang daging sapi berikut bisa kamu coba sendiri di rumah. Sudah sekian tahun ini rendang daging melesat popularitasnya ke seluruh dunia.

Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa instructions

  1. Cuci daging sapi sampai bersih..
  2. Blender semua bahan halus, kemudian bahan halus d tumis sampai harum dan bumbu aga berwarna kemerah merahan lalu tambahkan air masukan daging, serai daun jeruk, kayu manis, cengkeh, masak dengan api kecil saja lalu masukan santan aduk aduk terus, saat mendidih masukan bumbu penyedap, aduk terus sampai airnya menyusut. Masak daging sampai benar benar empuk..

Daging sapi yang diselimuti bumbu berwarna gelap ini luput dari pandangan para pecinta kuliner dunia. Resep masakan rendang asli Minang sedikit berbeda dengan resep rendang yang ada di rumah makan padang yang ada di daerah lain. Resep Rendang Daging Sapi Empuk - Memasak tentu tentu menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Rendang padang menjadi menu makanan terlezat di Resep daging rendang yang satu ini sangat cocok untuk anak kos yang jauh dari rumah dan nggak Kecilkan api agar daging rendang bisa matang dan empuk. Sangrai kembali hingga air dalam wajan.

Belum ada Komentar untuk "How to Prepare Appetizing Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel