Recipe: Yummy Iwak Asin Sambal

Iwak Asin Sambal. Gimana kabarnya, semoga sehat dan selalu dalam lindungannya.aamiin dalam video kali ini aku Makan Iwak Gereh/Ikan Asin dan Sambal. Resep Sambal Bawang Bu Rudy ala MasakTV! Naahhh.sambal yang satu ini, sudah pasti di jamin wuuueeenakkk sekali. ikan pari asep, atau di kenal di jawa Timur dengan sebutan iwak pe ini memang lezizz.

Iwak Asin Sambal Apalagi makana-makanan tertentu yang memang lebih nikmat jika disantap. Salah satunya sambal tomat yang langsung dituangkan di atas nasi hangat. Tempat makan yang menyajikan menu ini juga tidak sedikit. You can cook Iwak Asin Sambal using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Iwak Asin Sambal

  1. Prepare 200 gr of ikan asin.
  2. Prepare 3 sdm of cabe halus homemade.
  3. You need 5 buah of tomat ukuran kecil (parut).
  4. Prepare 5 siung of bawang merah (parut).
  5. You need 3 siung of bawang putih (parut).
  6. It's 1 sdt of garam.
  7. Prepare 1 sdt of kaldu bubuk.
  8. Prepare 2 sdt of gula pasir.
  9. Prepare 10 gr of gula merah.
  10. You need Sedikit of asam jawa.
  11. Prepare Sedikit of air.
  12. It's Secukupnya of minyak untuk menumis.

Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. DIAN ANIC Iwak Asin TARLING PANTURA Jangan Lupa Like Share Coment & Follow/Ikuti Cannel (Tarling Pantura) Di sini: http DIAN ANIC Iwak Asin TARLING PANTURA. Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari Sambel Hijau dan Makan Sambel dengan sensasi CRUNCHY Ikan Asin !! Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex Here is my sambal udang recipe, which I made when I was in Penang, Malaysia.

Iwak Asin Sambal step by step

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Goreng ikan asin hingga kering. Menggunakan api kecil saja saat menggoreng, agar ikan asin bisa kering dan tidak gosong. Angkat dan tiriskan..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan garam, gula pasir, gula merah, asam Jawa, kaldu bubuk dan sedikit air. Masak hingga matang. Tes rasa. Matikan api..
  4. Masukan ikan asin sambil terus diaduk, agar bumbu merata. Pindahkan dalam tempat tertutup/toples, tahan hingga 1 minggu lebih. (Saya hampir 2 minggu).
  5. Iwak Asin Sambal siap disajikan... 👌.

Try it out and I am. Resep Sambal Ijo - Resep sambal memang tidak ada habisnya. Hal ini karena makan tanpa ada sensasi rasa pedas memang terasa kurang lengkap. RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Yummy Iwak Asin Sambal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel