Recipe: Tasty Sambal Krecek pedas suka suka

Sambal Krecek pedas suka suka. Krecek adalah sejenis krupuk dengan bahan dasar kulit kerbau atau sapi. Tips membuat atau mengolah Resep Masakan Sambal Goreng Krecek pedas: Jumlah cabai yang digunakan boleh disesuaikan selera. Bila suka, biar semakin sedap, Anda boleh menambahkan petai.

Sambal Krecek pedas suka suka Sambal Goreng Krecek merupakan salah satu lauk wajib untuk menemani Gudeg Jogja. Rasanya yang pedas mengimbangi Gudeg yang. Saat disajikan, gudeg tersebut dilengkapi sambal goreng khas yaitu sambal krecek. You can cook Sambal Krecek pedas suka suka using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Krecek pedas suka suka

  1. It's 80 gram of Krecek kerbau.
  2. It's 5 buah of cabe merah.
  3. You need 3 buah of bawang merah.
  4. Prepare 2 buah of bawang putih.
  5. You need 2 buah of kemiri.
  6. It's of Daun salam.
  7. You need of Cabe rawit utuh (jangan dipecahin).
  8. You need of Lengkuas di geprek.
  9. It's 1/2 bungkus of santan kara yang kecil.
  10. Prepare secukupnya of Garam.
  11. Prepare secukupnya of Gula.
  12. Prepare secukupnya of Totole.
  13. You need 1/2 sdt of Gula merah.

Inilah yang membuat gudeg Jogja terasa khas dan berbeda, karena Jika Anda ingin mencoba dan penasaran dengan rasa sambal goreng krecek ini, terutama yang belum pernah ke Jogja, sangat mudah. Siapa nih Endeusiast yang suka banget makan sambal krecek? Tekstur kerupuk kulit setelah diolah jadi kenyal ditambah bumbu-bumbu hingga terasa pedas memang endeus banget, yaa… Yuk, cek resep Sambal Goreng Krecek dengan kacang merah berikut ini dan langsung coba bikin di rumah! Resep sambal goreng krecek ini memang luar biasa rasanya.

Sambal Krecek pedas suka suka instructions

  1. Rebus krecek sampai mendidih bersama daun salam dan 1/2sdt garam lalu matikan kompor diamkan selama 2 jam, sisihkan.
  2. Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe merah.
  3. Tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam, masukan santan, cabe rawit utuh,garam, totole, gula merah, gula pasir, beri air secukupnya koreksi rasa.
  4. Masukan krecek (diremas dari rebusannya) aduk2 sampai mendidih, matikan kompor, selamat menikmati.

Apalagi buat teman teman yang hobi makan pedas pasti akan ketagihan dengan kelezatan rasanya. Sambal Goreng Krecek juga bisa disajikan langsung bersama nasi putih selagi hangat yang akan membuat selera makan kita bertambah. Sambal goreng krecek merupakan lauk pendamping nasi yang diolah dari kerupuk rambak kulit sapi. KOMPAS.com - Sambal goreng krecek jadi salah satu sajian pelengkap lezat khas Yogyakarta. Rasanya yang gurih dan pedas, membuat krecek cocok dinikmati bersama dengan nasi.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Sambal Krecek pedas suka suka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel