Recipe: Yummy Koya soto lamongan

Koya soto lamongan. Soto ayam lamongan mempunyai ciri khas kuah kuning dengan campuran koya. Koya ini sendiri terbuat dari kerupuk udang dan bawang putih yang telah digoreng dan dihaluskan. Selain itu, soto ayam lamongan ini mempunyai rasa yang sangat segar dan bercita rasa gurih dan enak.

Koya soto lamongan Jangan pikir koya itu bumbu penyedap atau micin, ya! Sebab, koya adalah kerupuk udang yang dihaluskan. Selain koya soto, kombinasi pelengkap penyajian soto lamongan tidak jauh berbeda dengan aneka soto khas nusantara pada umumnya. You can have Koya soto lamongan using 2 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Koya soto lamongan

  1. Prepare secukupnya of Kerupuk udang.
  2. You need of Bawang putih iris segenggam.

Kalau ada ayam kampung tentunya bisa menjadi pilihan untuk menambah gurihnya hidangan soto dengan cita rasa yang sangat istimewa ini. Resep Soto Lamongan Koya Jika berbicara tentang soto lamongan nih, yang paling banyak diingat siapapun pasti kuah kuningnya yang sedap, plus koyanya yang gurih. Meskipun soto ini bisa juga dibuat dengan daging sapi, namun memang kebanyakan resepnya menggunakan daging ayam, terutama ayam kampung muda, yang mampu meningkatkan kualitas rasa dari. Soto Lamongan Berkah Cak Eko berada di Jalan Melon Munduseren, Yogyakarta dan buka dari pagi hingga sore.

Koya soto lamongan step by step

  1. Siapkan minyak panas lalu goreng kerupuk udang.
  2. Iris bawang putih lalu goreng.
  3. Satukan kerupuk udang goreng dan bawang putih iris goreng lalu ulek sampai lembut..

Taburan koya pada soto semakin menggugah selera untuk segera melahapnya. Resep Soto Ayam Lamongan - Soto ayam Lamongan merupakan resep soto ayam khas daerah Lamongan, Jawa Timur yang memiliki cita rasa khas. Hidangan ini banyak ditemukan di pinggir jalan maupun restoran-restoran. Dengan rempah pilihan, soto ayam Lamongan memiliki ciri khas yang membedakannya dengan soto-soto lainnya. Suami suka banget Soto Lamongan tapi di Padang belum ketemu tempat makan yang jual soto ini.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Yummy Koya soto lamongan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel