Recipe: Tasty Soto Mie (ala saya)

Soto Mie (ala saya).

Soto Mie (ala saya) You can cook Soto Mie (ala saya) using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto Mie (ala saya)

  1. Prepare 1 bungkus of mie instant(saya pakai yg sop).
  2. Prepare 1 bungkus of soun yg kecil.
  3. Prepare Segenggam of kol, dicabik-cabik.
  4. Prepare 2 buah of tomat.
  5. You need Secukupnya of garam, merica, penyedap rasa.
  6. Prepare Secukupnya of gula pasir.
  7. You need of Kecap asin, manis.
  8. It's of Bumbu, haluskan:.
  9. Prepare 1 batang of serai, memarkan.
  10. It's 1/2 ruas jari of jahe.
  11. It's 3 butir of kemiri.
  12. It's of Cabe bubuk.
  13. It's of Minyak untuk menumis.
  14. You need of Pelengkap:.
  15. It's 1/2 of resep kulit pangsit goreng (lihat resep).
  16. You need of Telur rebus.
  17. You need Secukupnya of daun seledri iris.

Soto Mie (ala saya) step by step

  1. Buat kulit pangsit goreng, sisihkan. Tumis bumbu hingga harum, masukkan secukupnya air dan kol, garam, penyedap rasa, merica, gula pasir, masak hingga kol lunak.
  2. Rebus mie instant dan soun, tiriskan, masukkan tomat yang diiris dalam air rebusan tadi, rebus sebentar, angkat, taburi dengan sedikit garam dan gula.
  3. Masukkan bumbu mie ke dalam mie dan soun rebus, tambah kecap asin, manis, garam, merica, tambah secukupnya air panas, masukkan kol yang tadi dimasak beserta kuahnya.
  4. Taruh di mangkok, mie, soun, kol, tomat, telur rebus, kulit pangsit, daun seledri, tambahkan kuahnya, hidangkan.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Soto Mie (ala saya)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel