Recipe: Yummy Sambel Teri Medan

Sambel Teri Medan. Lihat juga resep Sambal Teri Medan 😍🔥 enak lainnya. Resep 'sambal teri medan' paling teruji. Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal buah, hingga sambal teri kacang.

Sambel Teri Medan Saat ini hanya tersedia rasa Tidak. Sambal ijo teri tersebut bisa Anda campur dengan berbagai bahan seperti ikan keri kering. Mari simak resep membuat sambal ijo teri khas Medan asli lezat dan pastinya mudah dibuat berikut ini. You can have Sambel Teri Medan using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel Teri Medan

  1. You need 1 ons of Teri Medan.
  2. It's 1 ons of Kacang Tanah (cuci bersih).
  3. You need of Gula pasir (1 sdt/secukupnya).
  4. Prepare of Garam (1/2sdt/secukupnya).
  5. It's of Gula Merah (1/2potong iris halus).
  6. Prepare 2 lembar of Daun Salam.
  7. It's of Bumbu Halus :.
  8. Prepare 5 butir of Bawang Merah.
  9. Prepare 3 butir of Bawang Putih.
  10. You need 7 buah of Cabe merah keriting.
  11. You need of Cabe rawit merah 3 buah (optional).
  12. Prepare 1 buah of Tomat.

Dari sambal terasi hingga sambal kecap, hampir semuanya masih memegang resep yang sama. Salah satu resep sambal yang tak kalah terkenalnya adalah resep sambal teri nasi medan. Varian resep sambal bawang selanjutnya dikreasikan dengan teri Medan, atau disebut sambal bawang teri. Menu ini tidak hanya cocok menjadi hidangan pelengkap, tapi menjadi hidangan utama.

Sambel Teri Medan instructions

  1. Tumis kacang Tanah (jangan sampai gosong), tiriskan taruh mangkok. Tumis Teri sampai matang (tiriskan dan taruh mangkok).
  2. Panaskan minyak secukupnya, masukan bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan garam, gula pasir secukupnya. Masukan gula merah yang sudah di iris halus..
  3. Panaskan minyak secukupnya, masukan bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan garam, gula pasir secukupnya. Masukan gula merah yang sudah di iris halus dan daun salam..
  4. Aduk rata dengan api kecil sedang. Setelah dirasa sudah pas. Masukan teri dan kacang..
  5. Aduk sampai bumbu tercampur rata. Sambal Teri Medan Kacang siap dihidangkan..

Teri medan juga tidak terlalu terasa asin. Lalu untuk tingkat kepedasan sambal bawang teri ini bisa di sesuaikan dengan selera. Kalau saya lebih suka pedas biar makin mantap saat di makan bersama. Sambal Teri merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar. Bumbu yang begitu minimalis namun rasa yang mampu membangkitkan nafsu makan sering kali digunakan sebagai.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Yummy Sambel Teri Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel