Easiest Way to Prepare Perfect Soto mie bogor

Soto mie bogor. Places Pamulang, Jawa Barat, Indonesia RestaurantAsian RestaurantIndonesian Restaurant Soto Mie Bogor Kang Mukre. Soto mie merupakan salah satu kuliner yang populer di Indonesia. Kuliner khas Bogor yang biasanya dijual di gerobak ini menggunakan tetelan sapi dan kikil sebagai bahan dasar.

Soto mie bogor Tentu saja kuahnya yang bening dan segar! Konon, soto mie Mang Ohim adalah kedai soto mie paling terkenal di kota Bogor. Soto Mie atau ada juga yang menyebutnya mie soto bogor memang menjadi salah satu daya tarik buat wisatawan ataupun orang orang yang berkunjung ke kota itu. You can have Soto mie bogor using 25 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto mie bogor

  1. Prepare secukupnya of Daging sapi.
  2. It's 3 lembar of daun salam.
  3. It's 5 lembar of daun jeruk.
  4. You need Sejempol of lengkuas,keprek.
  5. You need 2 batang of sereh ambil pthnya,keprek.
  6. Prepare of Bumbu halus.
  7. It's 7 siung of bamer.
  8. You need 3 siung of baput.
  9. It's 2 of cabe merah keriting(sesuai selera).
  10. You need 3 of kemiri.
  11. You need 1 ruas of kunyit.
  12. You need 1 sdt of merica.
  13. It's Secukupnya of garam dan kaldu bubuk.
  14. Prepare of Bahan lain:.
  15. It's of risol goreng.
  16. Prepare of Mie kuning.
  17. You need of bihun(opsional).
  18. You need of kol, iris".
  19. It's of tomat.
  20. It's of daun bawang seledri.
  21. Prepare of bawang goreng.
  22. It's of sambal rebus.
  23. You need of jeruk nipis/limau.
  24. You need of emping(aku g pke g ada).
  25. Prepare of Kecap manis(opsional).

Resep soto mie Bogor ini adalah resep soto paling enak yang wajib anda coba di rumah. Apakah anda pernah mencoba kuliner berkuah yang bernama Soto mie bogor? Soto mie bogor adalah sajian sedap dapat dihidangkan secara istimewa di rumah supaya tidak sering jajan di luar untuk dijadikan usaha juga laris manis menurut ncc, jtt, Diah Didi, karena sulit. Soto mie bogor style, noodle and rice vermicelli, cabbage, tomato, (cartilage and tendons of cow's trotters) and tripes, risoles spring rolls, served in broth soup, added sweet soy sauce.

Soto mie bogor step by step

  1. Rebus daging sapi sampai empuk,stlh empuk angkat dagingnya dan tiriskan lalu potong"sesuai selera..
  2. Panaskan minyak masukan lengkuas,sereh kemudian bumbu halusnya tumis sampai harum,stlh itu masukkan ke kuah bekas rebusan daging tdi klw kurang beri air lagi,didihkan beri garam dan kaldu bubuk,test rasa.sisihkan.
  3. Tata dimangkuk mie,bihun,kol,irisan tomat,daun bawang seledri,bawang goreng,daging iris dan risol(me tmbh garam kurang asin kuahnya) siram dngn kuah panas.tambah kecap manis jika suka.
  4. Beri perasan jeruk limau/nipis dan sambal hemmm mantul.

Soto mie, Soto mi, (atau disebut Mee soto di Malaysia dan Singapura) (Aksara Sunda Baku: ᮞᮧᮒᮧ ᮙᮤᮈ) adalah hidangan mi berkuah kaldu berbumbu yang lazim ditemukan di Indonesia lebih tepatnya di Sunda, Bogor, Jawa Barat. Soto mie bogor adalah varian dari masakan soto daging yang menambahkan mie kuning dan bihun ke dalam kuah kaldu. Selain itu, ciri khas lain dari masakan ini adalah adanya risol goreng yang telah. Soto mie Bogor adalah makanan berkuah yang berisi mie kuning, bihun, potongan daging, kikil dan jeroan sapi, risol goreng, sayur kerupuk emping ini merupakan makanan soto khas dari Bogor. Karena soto mie bogor ini banyak peminatnya mulai dari anak - anak hingga kalang dewasa hal banyak masyarakat yang memilih soto mie bogor untuk kegiatan usaha mereka.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Prepare Perfect Soto mie bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel