Recipe: Appetizing Laksamana Mengamuk

Laksamana Mengamuk. Laksamana mengamuk adalah minuman khas dari daerah Riau. Minuman ini berbahan dasar buah mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula. Laksamana Mengamuk banyak dijumpai saat bulan Ramadan.

Laksamana Mengamuk Es laksamana mengamuk ini memiliki cita rasa khas yang menggoda tenggorokan dengan aroma Karena artikel ini akan memberikan Resepa Membuat Es Laksamana Mengamuk yang Segar dan. Es laksamana mengamuk sering terlihat saat pesta pernikahan maupun bulan puasa. Saat cuaca sedang panas, minum es laksamana mengamuk bikin badan adem lagi. You can cook Laksamana Mengamuk using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Laksamana Mengamuk

  1. You need 1 bh of mangga kupas dan potong.
  2. You need 1 sdm of biji selasih rendam dengan 3 sdm air.
  3. Prepare 2 sdm of gula pasir (sy 3 sdm).
  4. Prepare 30 of ml.santan kental (sy 1bks Kara 65ml).
  5. It's 100 ml of air (sy 150 ml).
  6. You need Secukupnya of jeli/nata decoco (opsional).

Lantas bagaimana membuat minuman laksamana mengamuk ini? Laksamana yang namanya tidak diketahui itu naik pitam, mengamuk dan menebas habis pohon kuini milik tuan tanah. ‎es laksamana mengamuk minuman ini terbuat dari buah kuini ,santan dan gula meran. I show you how to make "Laksamana Mengamuk". It is Indonesian traditional drink from Riau.

Laksamana Mengamuk step by step

  1. Masak santan instant, air dan gula hingga mendidih dgn api kecil, sisihkan hingga air santan dingin.
  2. Siapkan mangga, jelly, chia seed yg sudah d rendam air.
  3. Tata d dalam gelas semua bahan lalu siram dgn kuah santan, masukan kulkas sampe dingin/ langsung beri es batu..

If you are muslim, it is good for opening fasting. Kini, laksamana mengamuk menjadi minuman khas yang sering disajikan pada acara perjamuan, buka puasa, dan perayaan hari besar lainnya. Laksamana mengamuk ( lett. " Raging Admiral") ( Jawi : لقسامان مڠماوق ) è una bevanda tipica di Riau , in Indonesia . Es laksamana mengamuk merupakan salah satu minuman spesial yang berasal dari riau. Namanya yang begitu unik membuat es laksamana mengamuk mulai popular di tengah masyarakat.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Laksamana Mengamuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel