Recipe: Tasty Soto kuning ala bunda tia

Soto kuning ala bunda tia. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Bubuk Koya Kerupuk Udang Super Gurih Ala Bunda Tika, Bubuk Koya. #soto#ayam#bumbunya#Indofood# assalamualaikum wbr bunda tmn gmna kbrnya hri ini dan seterusnya mudh,,kita semmuanya ada dlm lindugan allah swt aminn vidio. Aut) Seberang Bank Mandiri BOGOR Kuah santan kuning dengan harum rempah yang khas. Mari coba Soto Ayam ala Bango, Kawan Kuliner bisa dapatkan resepnya di sini: bit.ly/SotoAyamBango Dapatkan beribu resep kuliner Indonesia lainnya hanya di.

Soto kuning ala bunda tia Sy suka soto kuah kuning resep dr Xanderkitchen #AlumniKelasCookpad_KreasiSoto #CookpadCommunity_Jakarta. Soto Kuning adalah makanan khas Bogor, Jawa Barat. Bahan masakan ini terbuat dari daging sapi dan jeroannya. You can have Soto kuning ala bunda tia using 31 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Soto kuning ala bunda tia

  1. Prepare 250 gr of daging sapi (has dalam).
  2. You need 250 gr of paru sapi.
  3. Prepare 250 gr of babat.
  4. It's 1 ltr of susu full cream.
  5. It's 1 ltr of air kaldu daging.
  6. You need 15 lbr of daun jeruk.
  7. It's 2 lbr of daun salam.
  8. It's 2 btg of sere.
  9. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  10. You need 1 btg of kayu manis.
  11. Prepare 5 bh of cengkeh.
  12. It's 2 bh of bunga lawang.
  13. It's 3 bh of kapulaga.
  14. Prepare secukupnya of garam, gula,MSG.
  15. You need of santan 1/2 ltr (bila merasa kurang kental).
  16. You need of bumbu halus.
  17. It's 15 siung of bawang merah.
  18. You need 10 siung of bawang putih.
  19. It's 1/2 ruas of kunyit.
  20. It's 1/2 buah of pala.
  21. It's 1 sdt of lada.
  22. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  23. It's 1 ruas of jahe.
  24. It's 5 btr of kemiri.
  25. Prepare of pelengkap.
  26. You need of emping.
  27. It's of daun bawang.
  28. You need of tomat.
  29. Prepare of bawang goreng.
  30. It's of kecap manis.
  31. You need of jeruk nipis.

Soto ini juga menggunakan santan sehingga sekilas seperti Soto Betawi akan tetapi yang membedakannya adalah karena warna kuningnya yang disebabkan oleh salah satu bahan. Semangkuk soto nikmat khas kota hujan ini berisi potongan daging dan jeroan sapi yang berlimpah, dengan kuah santan kuning super gurih. Salah satu kuliner khas kota hujan yang digemari banyak orang adalah soto kuning Bogor. Sesuai dengan namanya, soto ini menggunakan bumbu kuning.

Soto kuning ala bunda tia step by step

  1. Rebus daging sapi,babat,dan paru (kalo aku ngerebusnya di pisah) hingga empuk dan tiriskan, lalu ambil kaldu nya saja,,,.
  2. Iris" daging sapi,babat,paru sesuai selera lalu di goreng.
  3. Blender semua bumbu halus, tambahkan sere, lengkuas, kayumanis, cengkeh, bunga lawang, kapu laga, daun, jeruk, daun salam dan tumis hingga harum dan masukkan kuah kaldu sapi, jika sudah mendidih masukkan susu dan santan.. aduk rata dengan api kecil.
  4. Dan maknan siap di sajikan.

Bahan Bahan Soto Ayam Sederhana : - Lontong Secukupnya - Ayam Suwir Yang Sudah di Suwir - Sambel Secukupnya - Bawang Goreng Secukupnya Terima kasih sudah telah berkujung di Channel Resep Bunda Tika semoga resep yang di berikan dapat bermanfaat dan dapat menjadi contoh untuk. Resep dimodifikasi dari resep keluarga Pak Kustandi - Soto Daging/Ayam ala Betawi. Matikan api lalu angkat potongan ayam dan tiriskan. f. Goreng ayam hingga berubah kuning dan kecoklatan. Suwir-suwir daging ayam lalu sisihkan. g.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Soto kuning ala bunda tia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel