Recipe: Perfect Perkedel Kentang utk Soto

Perkedel Kentang utk Soto. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun menu pendamping pada soto. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap.

Perkedel Kentang utk Soto Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Perkedel kentang tanpa dicelup telur, mulus tidak pecah tidak hancur tidak remuk ketika digoreng. You can have Perkedel Kentang utk Soto using 8 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Perkedel Kentang utk Soto

  1. You need 2 bh of kentang (300gr).
  2. You need 2 siung of bawang putih.
  3. It's 3 siung of bawang merah.
  4. Prepare 1/2 sdt of lada halus.
  5. It's 1/2 sdt of garam.
  6. It's 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  7. It's 1 helai of daun bawang potong halus.
  8. It's 2 sdm of tepung maizena.

Lihat juga resep Perkedel kentang enak lainnya. Indonesian perkedel has more potatoes than meat. Perkedel kentang or also known as bergedil or begedil in Singapore and Malaysia is a popular Indonesian side dish that is great to be eaten alone as snacks or serve with Soto Ayam. In my hometown, it is commonly seen served with soto ayam.

Perkedel Kentang utk Soto instructions

  1. Bersihkan kentang, potong2 lalu digoreng. Duo bawang jg digoreng setengah matang..
  2. Haluskan kentang dan bawang yg telah digoreng, gabungkan potongan daun bawang dan bumbu perasa aduk rata. Kemudian masukkan tepung maizena aduk rata. Pulung adonan kentang sampai habis. Lalu goreng dengan api kecil hingga coklat kering..

Resep perkedel kentang adalah salah satu resep yang dicari oleh ibu rumah tangga yang kebingungan mencari ide untuk mengolah kentang. Kentang sendiri merupakan bahan yang sering digunakan untuk membuat perkedel. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Sebenarnya, perkedel bukan cuma berbahan dasar kentang lho, ada juga perkedel yang terbuat dari tahu, singkong, jagung, ataupun ubi. Resep Perkedel Kentang Sebagai Pelengkap Menu Andalan.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Perfect Perkedel Kentang utk Soto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel