How to Prepare Delicious Es lidah buaya

Es lidah buaya. Lidah buaya tidak hanya terkenal sebagai tanaman dengan segudang khasiat. Umroh.com - Resep es lidah buaya ini cocok untuk berbuka puasa. Pasalnya kalau kamu belum tau, lidah buaya merupakan tanaman yang sangat berguna bagi tubuh.

Es lidah buaya Susun lidah buaya, es batu dan biji selasih. Lihat lidah buaya mau tumbang karena terlalu lebat, saya potong Es Lidah Buaya. Resep Es Lidah Buaya - Selama ini mungkin Kamu tahu jika lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah dan rambut. You can have Es lidah buaya using 5 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Es lidah buaya

  1. Prepare 8 btg of lidah buaya.
  2. Prepare 1 sdm of kapur sirih.
  3. It's of Gula pasir.
  4. Prepare of Garam.
  5. Prepare 3 lbr of daun pandan.

Tapi apakah Kamu sudah tahu jika lidah buaya juga bisa diolah. Lidah buaya dikupas dan dipotong berbentuk dadu. Lidah buaya terkenal dengan kandungan vitamin yang banyak sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh siapa saja yang mengkonsumsinya. Lidah buaya (Aloe vera) adalah spesies tumbuhan dengan daun berdaging tebal dari genus Aloe.

Es lidah buaya step by step

  1. Siapkan semua bahan ya....
  2. Kupas lidah buaya, lalu potong dadu. Kemudian rendam kira² 15 menit di air kapur sirih. Supaya kesat tidak berlendir. Kemudian bilas dengan air bersih. Cuci berulang hingga lendir benar² hilang. Saya 3 kali cuci. Dan lidah buaya yang saya pake yang tebal dagingnya.
  3. Rebus air hingga mendidih, kemudian cemplungkan lidah buaya. Rebus sebentar aja, sampai air kembali mendidih langsung tiriskan.
  4. Di panci lain, didihkan air yang sudah dicemplungi pandan + beri sejumput garam + gula pasir. Setelah air mendidih dan daun pandan sudah kelihatan layu, baru cemplungkan lidah buayanya. Masak hingga air mendidih kembali.
  5. Matikan kompor sesaat sesudah mendidih.

Es lidah buaya segar. foto: Instagram/@asinan_nyonya_ira. Lidah Buaya (Aloe vera; Latin: Aloe barbadensis Milleer) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka. Daun Lidah Buaya dari Pontianak memang istimewa, berukuran jauh lebih besar daripada daun lidah buaya pada umumnya dari daerah lain, juga kualitas daging buahnya tidak. Cara Mengolah Lidah Buaya - lidah buaya merupakan jenis tumbuhan yang dikenal sebagai aloevera yang mempunyai banyak sekali manfaat dan sudah terbukti oleh para ahli yang menelitinya. Lidah buaya atau aloe vera adalah tanaman dari Mediterania yang mengandung banyak sekali nutrisi di dalamnya.

Belum ada Komentar untuk "How to Prepare Delicious Es lidah buaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel