Recipe: Perfect Pepes ayam suwir jamur tiram

Pepes ayam suwir jamur tiram. Selain lezat, pepes ayam suwir jamur juga memiliki kandungan gizi yang begitu tinggi. untuk urusan rasa pun tak perlu dipertanyakan lagi. Cara Membuat Pepes Ayam Suwir Jamur. Pepes jamur tiram ini patut anda coba buat di rumah karena cita rasanya sangat enak dan cocok menemani santap siang atau santap malam di rumah bersama dengan keluarga tercinta.

Pepes ayam suwir jamur tiram Masakan pepes lezat ini cocok sekali dipadukan dengan nasi hangat. Selain itu pepes ayam suwir bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Bisnis ini merupakan bisnis yang sangat terbuka lebar bagi siapapun. You can have Pepes ayam suwir jamur tiram using 22 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pepes ayam suwir jamur tiram

  1. You need 500 gram of ayam.
  2. You need 1 buah of jeruk nipis.
  3. Prepare 1 bungkus of jamur tiram.
  4. You need of Bumbu halus.
  5. Prepare 10 siung of bawang merah.
  6. You need 4 siung of bawang putih.
  7. You need 1 ruas of kunyit.
  8. Prepare 2 ruas of jahe.
  9. It's 1 ruas of laos.
  10. You need 4 butir of kemiri.
  11. You need 2 buah of cabe merah besar.
  12. You need 2 sdm of minyak goreng.
  13. You need Secukupnya of air, garam, kaldu jamur dan gula.
  14. It's of Bumbu iris dan pelengkap.
  15. You need 1 buah of tomat.
  16. It's 3 lembar of daun jeruk.
  17. It's 3 lembar of daun salam.
  18. It's 2 batang of sereh rajang.
  19. Prepare 4 helai of daun bawang.
  20. Prepare 1 ikat of kemangi.
  21. Prepare 1 ikat of daun pisang untuk membungkus.
  22. It's 6 batang of tusuk gigi.

Jenis jamur yang digunakan pada hidangan ini adalah jamur merang dan jamur kuping, sehingga lebih bertekstur. Namun jika anda kesulitan mendapatkan jamur tersebut, anda bisa menggantinya dengan jamur tiram. Langkah pembuatannya : Resep Pepes Tahu Ayam Jamur. Bahan utama yang diperlukan Jamur tiram dicuci hingga bersih kemudian potong kecil-kecil.

Pepes ayam suwir jamur tiram instructions

  1. Cuci bersih ayam kucuri jeruk nipis diamkan selama kurleb 10 menitan kemudian rebus sampai empuk lalu angkat sisihkan kemudian suwir" buang tulangnya.
  2. Blender bumbu dengan minyak dan sedikit air sampai halus kemudian tuang bumbu ke dalam wadah kemudian ayam jamur tiram beserta bumbu iris lainnya aduk rata koreksi rasa.
  3. Jika rasa sudah pas, siapkan daun pisang lalu bungkus satu persatu sampai habis.
  4. Siapkan panci pengukus kemudian masak pepes selama 30 menit jangan di buka tutup pancinya,pepes siap untuk di hidangkan.

Aduk rata semua bahan dan tambahkan ayam suwir, bumbu halus, telur dan jamur. Resep Membuat Pepes Jamur Tiram - Pepes adalah salah satu cara memasaknya biasanya dibungkus daun pisang. Pepes jamur adalah resep yang akan kita buat kali ini. Pepes jamur adalah makanan lezat yang biasanya selalu tersedia di meja makan. Makanan ini sangat mudah bagi kita.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Perfect Pepes ayam suwir jamur tiram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel