How to Make Tasty Palu butung sederhana

Palu butung sederhana. Lihat juga resep Es Palu Butung💗 enak lainnya. Sementara, es pisang palu butung menggunakan pisang raja. Pemilihan jenis pisang yang berbeda Es palu butung dan es pisang ijo memiliki cara penyajian yang sama, yakni dengan bubur sumsum.

Palu butung sederhana Dalam membuat es palu butung memang sangat mudah dan juga sederhana, cukup dengan memotong pisang yang telah dikukus yang kemudian mencampurinya dengan bubur yang terbuat dari. Resep Es Palu Butung Khas Makassar Sederhana Dapur Warna Spesial Asli Enak. Semua proses pembuatan kedua es ini sama, Lantas apa beda es palubutung dan Es pisang ijo? You can have Palu butung sederhana using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Palu butung sederhana

  1. It's 1 sisir of Pisang sanggar.
  2. It's 3 sdm of Tepung terigu.
  3. You need 1/2 gelas of Gula pasir.
  4. It's 2 sdm of tepung jagung (meizena).
  5. You need 3 gelas of Santan kelapa.
  6. Prepare sejumput of Garam.

Berikut adalah resep dan cara bikin es palu butung. Hidangan asli Makassar, Sulawesi Selatan yang sudah terkenal dengan khas penyajiannya yang sangat menggugah selera. Adonan Palu Butung : Untuk adonannya terlebih dahulu aduk santan kental, air pandan, air suji, air kapur sirih, garam, dan gula pasir. Es Palu Butung adalah salah satu kudapan segar yang berasal dari Makasar Sulawesi Selatan.

Palu butung sederhana instructions

  1. Rebus atau kukus pisang sampe setengah mateng (+-) 25 menit, lalu dinginkan dan potong sesuai selera, rebus santan tambah air 1 atau 2 gelas, masukan tepung terigu, tepung meizena,gula dan garam sekiranya sudah tercampur rata tinggal masukan pisang nya aduk sampai mengental....
  2. Daaaannn... Taraaaa siap di hidangkan....
  3. Mau tambah endulll.. Bisa di tambah sirup gula putih dan es yaa...
  4. Selamat mencoba bunda" 😍.

Es Palu Butung terbuat dari pisang yang dikukus kemudian di potong-potong, lalu di sajikan bersama. Es palu butung merupakan minuman yang dingin karena didalamnya terdapat es yang membuat orang Bahan dasar dari es palu butung ini adalah pisang hijau yang sudah direbus lalu dipotong. Pada dasarnya, Es Palu Butung adalah hidangan yang sangat sederhana. Selain pisang, es ini menggunakan bahan semacam bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan santan. Nah, buat kamu yang ingin membuat es palu butung di rumah.

Belum ada Komentar untuk "How to Make Tasty Palu butung sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel