How to Prepare Yummy Es Selendang Mayang

Es Selendang Mayang. Es selendang mayang adalah salah satu minuman tradisional Indonesia asal Jakarta. Minuman ini sekarang jarang ditemukan karena dikalangan masyarakat Betawi sendiri minuman ini dianggap minuman kuno. Es selendang mayang merupakan minuman yang memadukan kue kenyal berwarna-warni dari tepung hunkwe yang disiram dengan kuah santan dan saus gula.

Es Selendang Mayang Itupun dalam jumlah yang tidak banyak. Dulu, es selendang mayang dijual berkeliling dengan cara dipikul. Resep Es Selendang Mayang - Minuman tradisional khas Betawi yang memadukan isian kenyal berwarna-warni yang disiram dengan kuah santan dan saus gula. You can cook Es Selendang Mayang using 6 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Es Selendang Mayang

  1. It's 7 sdm of tepung beras.
  2. It's 4 sdm of tepung tapioka.
  3. It's 100 gr of Gula merah.
  4. It's 100 gr of Gula pasir.
  5. Prepare Secukupnya of Pewarna hijau dan merah.
  6. It's 75 ml of Santan kental.

Adapun nama minuman ini adalah es selendang mayang. Es selendang mayang merupakan salah satu icon di daerah betawi. Minuman ini memiliki cita rasa yang manis dan sedikit asin berserat yang. Es selendang mayang yang memadukan kue kenyal dengan kuah manis dan gurih begitu menyegarkan.

Es Selendang Mayang instructions

  1. Larutkan tepung terigu dan tapioka bersama 500ml air diatas kompor dengan api kecil, aduk perlahan sampe matang meletup".
  2. Bagi menjadi 3 bagian, lalu beri pewarna.
  3. Tuangkan dalam wadah sesuai selera... Bertahap per warna nya.. Diamkan sebentar masukkan dlm kulkas sampai mulai mengeras potong".
  4. Larutkan gula merah, gula pasir dan air,aduk sampai tercampung, masukkan santan kental masak hingga mendidih.. Lalu sajikan bersama potongan selendang Mayang.
  5. Es Selendang Mayang siap di santap.
  6. Selamat mencoba.

Berikut resep dan cara membuat es selendang mayang yang praktis. Es selendang mayang merupakan minuman khas Betawi yang isinya mirip seperti puding atau kue Kamu bisa sesekali menemukan penjaja es selendang mayang. Kuliner Betawi Langka. ►. selendangmayang #kulinerjadul #kulinerlangka Es selendang mayang adalah salah satu minuman tradisional Indonesia asal. Es selendang mayang disukai masyarakat karena isiannya yang warna-warni ditambah dengan rasa manis sekaligus gurih membuatnya sajian segar saat cuaca sedang panas. Es Selendang Mayang merupakan minuman tradisional yang berasal dari Betawi yang resepnya diperoleh secara turun temurun.

Belum ada Komentar untuk "How to Prepare Yummy Es Selendang Mayang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel