Easiest Way to Prepare Delicious Es Laksamana Mengamuk (Khas Riau)

Es Laksamana Mengamuk (Khas Riau). Walaupun namanya seram, minuman khas Riau ini sangat segar, lho. Bayangkan saja, gurihnya santan dipadu dengan gula dan mangga kweni yang harum menggoda! Es laksamana mengamuk sering terlihat saat pesta pernikahan maupun bulan puasa.

Es Laksamana Mengamuk (Khas Riau) Penyebab sang laksamana mengamuk karena istrinya telah dibawa lari oleh tuan tanah si pemilik Tenang, tidak usah mengamuk karena penasaran ingin mencicipi kesegarannya selain di bulan puasa. Es Laksamana Mengamuk bisa kamu cicipi di. Memang nama itu cukup asing di telingan seperti tidak percaya. You can cook Es Laksamana Mengamuk (Khas Riau) using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Es Laksamana Mengamuk (Khas Riau)

  1. Prepare 90 gr of mangga harum manis (separuh mangga).
  2. It's 1 sdt of biji selasih.
  3. Prepare 1 lembar of daun pandan.
  4. Prepare 50 gr of fiber cream.
  5. It's 300 ml of air.
  6. Prepare 5 sdm of gula pasir.
  7. You need Sejumput of garam.
  8. Prepare Sejumput of vanili bubuk.

Tetapi minuman itu sudah cukup melekat bagi Ada cerita awal mula nama itu disematkan untuk minuman yang menggunakan buah kuini untuk bahan utamanya. Minuman es laksamana mengamuk adalah minuman segar yang berasal dari daerah Pekanbaru, Riau. Minuman yang tergolong dalam kategori minuman tradisional ini selain memiliki nama yang nyentrik dan unik juga memiliki cita rasa khas yang menggoda tenggorokan dengan aroma wangi. Secara umum, es laksamana mengamuk mirip dengan kebanyakan minuman segar khas Indonesia lainnya.

Es Laksamana Mengamuk (Khas Riau) step by step

  1. Campurkan fiber cerme dengan air, aduk² merata sampai tercampur. Masak air fiber cream, daun pandan, gula pasir, sejumput garam, dan vanili. Aduk hingga mendidih, Angkat dan sisihkan. Rendam biji selasih dalam air hangat. Saring. Kemudian cuci menggunakan saringan dengar air mengalir. Setelah itu taruh di mangkok. Mangga potong dadu, sisihkan..
  2. Setelah bahan siap, mari kita racik di gelas. Siapkan 1 gelas: isi es batu, potongan mangga,.
  3. Selasih, dan air fiber creame. Aduk² hingga tercampur semua. Es laksamana mengamuk siap di nikmati..

Bedanya ada pada bahan utamanya, yakni buah Alhasil, dia membagikan hasil masakannya kepada warga sekitar. Es laksamana mengamuk mempunyai cita rasa yang manis berpadu dengan tekstur daging kuwini yang legit. Makanan atau minuman khas Riau ini bisa dinikmati di berbagai rumah makan atau restoran khas Melayu. Laksamana tersebut mengamuk lantaran istrinya dibawa lari oleh pemilik kebun kuini tersebut. Sang laksamana menebas-nebaskan pedangnya ke Buah kuini yang menjadi bahan dasar minuman segar ini memang berasal dari Riau.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Prepare Delicious Es Laksamana Mengamuk (Khas Riau)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel