How to Cook Tasty Tongseng ayam bahan sederhana

Tongseng ayam bahan sederhana. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai daerah di Indonesia, dan berikut beberapa resep tongseng ayam khas Indonesia yang bisa kamu. Sebenarnya ada beragam macam tongseng ayam yang dibuat, ada tongseng ayam original, tongseng ayam tanpa santan dan lain sebagainya.

Tongseng ayam bahan sederhana Mungkin tongseng ayam ini sekilas akan terlihat mirip seperti gulai, namun rempah yang di gunakan tidak sama karena dari segi rasa akan jauh lebih Adapun resep tongseng ayam tanpa santan yang saya bagikan di bawah ini bisa kalian buat secara sederhana dan lebih praktis. Bahan-bahan Tongseng Ayam, Resep Tongseng Ayam Kampung Super Enak dan Nikmat ala - dapur mom's ccc. Lihat juga resep Tongseng Ayam Ati Ampela enak lainnya. You can cook Tongseng ayam bahan sederhana using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tongseng ayam bahan sederhana

  1. You need 4 potong of ayam fillet potong dadu..tulangnya jgn dibuang😁.
  2. Prepare iris of Kol.
  3. It's 1 of Wortel ukuran sedang.
  4. You need 1 btg of Daun bawang.
  5. Prepare 1 buah of tomat ukuran sedang.
  6. You need 1 lmbr of daun salam.
  7. It's 2 lmbr of daun jeruk.
  8. It's 1 of sereh geprek.
  9. Prepare of Lengkuas geprek.
  10. It's 1 ruas of jahe.
  11. Prepare 5 butir of rawit merah.
  12. You need of Kecap.
  13. It's of Garam gula sedikit penyedap.
  14. It's 2 sdm of Minyak goreng untuk menumis.
  15. It's of Haluskan (diulek boleh di blender boleh..kalau aku enak diulek).
  16. It's 5 buah of bawang merah.
  17. Prepare 3 buah of bawang putih.
  18. You need 2 buah of kemiri.
  19. You need of ketumbar.
  20. Prepare of Merica.
  21. Prepare 1 ruas of kunyit.
  22. It's 1 ruas of jahe.
  23. Prepare 1 of cabe keriting biar gak pedes anak2 bisa makan.

Tongseng sederhana mungkin bisa dibilang sekelas dengan sop ayam ataupun resep soto ayam ya. Kuahnya memang tidak terlalu kental karena memang hanya menggunakan bumbu rempah rempah alami dan bahan khas lainnya seperti tomat hijau. Tetapi jangan khawatir, walau sederhana citarasa. Tongseng ayam memiliki rasa manis-gurih yang kuat dari racikan lada, kemiri, bawang merah, dan bawang putih.

Tongseng ayam bahan sederhana instructions

  1. Tumis bumbu halus sampai harum dan tidak bau langu...kalau sdh wangi masukan sereh, daun salam, daun jeruk, lengkuas, dan cabe rawit.
  2. Masukan ayam aduk2 sampai ayak berubah warna...setelah itu masukan kol, wortel..aduk aduk sampai layu..beri sedikit air kasih kecap aduk2 sebentar tunggu mendidih kasih garam gula dan sedikit penyedap.
  3. Kemudian masukan tomat dan daun bawang aduk2 lagi...test rasa dan sajikan deh..sebelum di makan biasanya aku ambil rawitnya di gerus aja biar ada pedesnya duh seger rasa nya😋.

Berpadu dengan empuknya daging ayam, renyahnya kol, dan rasa pedas dari irisan cabe rawit. Kamu perlu tahu bahwa rasa masakan dari tongseng ayam akan menjadi lebih nikmat dan lezat ketika kamu menggunakan ayam kampung sebagai bahan utamanya. Untuk membuat tongseng ayam pun mudah dengan bahan bumbu yang banyak tersedia. Bersihkan ayam dan pisahkan dari tulangnya. Masakan tongseng ayam lezat dengan bumbu bumbu sederhana.

Belum ada Komentar untuk "How to Cook Tasty Tongseng ayam bahan sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel