Recipe: Yummy Es gabus jadul

Es gabus jadul. Rainbow Ice-Cake alias Es gabus pelangi Jadul ini selain seger dingin juga bikinnya sangat simple ya. Waktunya makan dessert, waktunya es gabus jadul. Tersedia rasa : Coklat, Rainbow, Bubblegum+Taro, Mango+Greentea.

Es gabus jadul Es gabus sendiri terkenal sebagai es jadul atau jajanan tempo dulu di khasanah makanan Indonesia. Resep Es Gabus - Pernah membuat es gabus atau pernah memakannya sewaktu zaman SD dahulu? Umumnya es gabus terbuat dari bubur atau kue yang berbahan dasar tepung hunkwee. You can cook Es gabus jadul using 4 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Es gabus jadul

  1. You need 1 bungkus of tepung hunkwe.
  2. You need 3 of macam pewarna makanan(me merk koepoe2).
  3. You need 1 of santan segitiga(larutkan dengan 1liter air).
  4. Prepare secukupnya of Gula pasir.

Pecinta kuliner jadul wajib coba buat es gabus ini sendiri di rumah. Suara.com - Bagi Anda pecinta kuliner jadul pasti pernah mencicipi segarnya es gabus. Keunikan es gabus adalah pada penggunaan tepung honkwe dari kacang hijau yang memberikan tekstur lembut. Campur tepung hunkwe, gula, santan ,garam.

Es gabus jadul step by step

  1. Siapkan bahan.
  2. Aduk tepung dan santan sampai larut kemudian pisahkan menjadi 3 dan beri 1 tetes pewarna makanan.
  3. Setelah itu direbus masing2 adonan warna dengan tambahan 2 sdm gula pasir tuang layer hijau dulu(atau selera) setelah dingin potong2 dan simpan di frizer sajikan.

Salah satunya es gabus pelangi yang bisa langsung bikin kita ingat masa-masa SD, karena jajanan ini suka nongkrong di depan sekolah. Meski penjualnya sekarang sudah tak sebanyak dulu, kamu masih. Untuk bahan resep es gabus ini hampir sama dengan es krim pada umumnya. Es gabus Es gabus terbuat dari campuran tepung hunkwe, susu atau santan, gula, serta pewarna dan perasa makanan. Perpaduan bahan-bahan tersebut menghasilkan tekstur yang unik. es gabus [image source].

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Yummy Es gabus jadul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel