Recipe: Appetizing Es Cincau Pandan

Es Cincau Pandan. Kali ini saya mau buat takjil yg simpel yah namun rasanya enak. Silahkan di tambah jika suka manis. Gunakan air kelapa asli agar rasa Resep Es Cincau Pandan Kelapa Muda rasanya jadi lebih segar.

Es Cincau Pandan Resep es cincau hitam menggunakan bahan bahan alami asli. Es cincau hitam gula merah lebih segar. Air panas untuk seduhan teh secukupnya. You can have Es Cincau Pandan using 9 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Es Cincau Pandan

  1. Prepare of Bahan A:.
  2. Prepare 100 gr of cincau pandan (lihat resep).
  3. It's of Bahan B:.
  4. Prepare 3 sdm of gula Jawa tropicana slim + 2sdm air.
  5. You need of Bahan C:.
  6. You need 1 sdm of fiber cream.
  7. You need 100 ml of air.
  8. Prepare 1 lembar of daun pandan.
  9. Prepare Sejumput of garam.

Es cincau sendiri biasanya terbuat dari campuran cincau yang berbentuk jelly atau agar-agar, lalu ditambahkan dengan campuran berbagai buah-buahan. Biasanya es cincau menjadi minuman favorit dan disukai banyak kalangan. Ya, minuman ini mampu meredakan dahaga saat buka puasa. Lihat juga resep Es Cincau Rendah Gula dan Colesterol enak lainnya.

Es Cincau Pandan instructions

  1. Potong dadu cincau, kemudian larutkan gula merah tropicana slim dengan air. Sisihkan.
  2. Masak bahan C, sampai mendidih. Dinginkan di suhu ruangan sebentar. Lalu simpan di kulkas. Kalau mau pakai es batu, langsung racik aja. Aku ngak mau pakai es batu kali ini. Jadi air fiber cream di dinginkan dulu di kulkas. Jika sudah dingin, tuang cincau ke gelas. Lalu air fiber cream, kemudian gula merah. Selesai, aduk² sebelum di minum..

Cara membuat es cincau : Pertama, rebus santan, daun pandan, dan garamnya sampai mendidih. Saat merebus, jangan lupa juga sesekali untuk mengaduk santannya agar tidak menggumpal. Minuman es cincau dengan diberi tambahan es serut serta dicampur dengan santan serta pemanis dari bahan gula pasir atau gula merah, minuman segar ini bisa kita temui dengan mudah di pinggiran. Es cincau adalah sejenis minuman penyegar dengan bahan utama gel yang mirip agar-agar yang dikenal sebagai cincau. Potongan cincau ditambah dengan sirup, santan (atau susu) dan es serut sehingga menjadi minuman penyegar.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Es Cincau Pandan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel