How to Make Perfect Pepes Tahu Teri Bumbu Iris

Pepes Tahu Teri Bumbu Iris. Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Siapa bilang masak pepes itu susah?

Pepes Tahu Teri Bumbu Iris Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Tahu diperoleh dari sari kedelai yang mengalami proses fermentasi. Pepes tahu ikan teri merupakan perpaduan tahu dengan ikan teri, yang selanjutnya dicampur dengan bumbu-bumbu lainnya yang khas. You can have Pepes Tahu Teri Bumbu Iris using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pepes Tahu Teri Bumbu Iris

  1. Prepare 7 buah of tahu kuning.
  2. It's Secukupnya of ikan teri.
  3. Prepare Secukupnya of daun pisang.
  4. It's 5 siung of bawang merah.
  5. It's 5 siung of bawang putih.
  6. Prepare 10 buah of cabe rawit merah (sesuaikan).
  7. Prepare 2 buah of cabe merah keriting.
  8. You need 5 buah of serai.
  9. It's 5 buah of daun salam.
  10. It's of Garam.
  11. You need of Gula.
  12. It's of Kaldu jamur.

Bahan dan bumbu untuk memasak pepes tahu daging cincang sangat praktis dan sederhana. Sama pada resep-resep sebelumnya diatas, yang membedakan hanya. Pepes tahu udang mudah dibuat di rumah. Pepes tahu udang pun siap dinikmati bersama nasi hangat.

Pepes Tahu Teri Bumbu Iris step by step

  1. Hancurkan tahu dengan garpu. Sisihkan.
  2. Iris semua bumbu (kecuali serai dan salam). Kemudian, tumis semua bumbu (kecuali serai dan salam) lalu masukkan teri. Tumis sampai harum. Angkat lalu tuang ke tahu yg sudah dihancurkan..
  3. Masukkan bumbu2 lain seperti garam gula dan kaldu jamur. Tes rasa..
  4. Siapkan daun pisang yg sudah dibersihkan. Masukkan adonan pepes secukupnya (saya jadi 5 bungkus) lalu beri serai dan salam di masing2 pepes..
  5. Kukus selama kurang lebih 15 menit. Sajikan ❤.
  6. 🥺.

Artikel ini telah tayang di SajianSedap dengan judul " Resep Pepes. Resep Pepes Tahu Teri Infoikan.com Sudah tau pepes teri basah campur tahu? atau ingin tau cara membuat pepes tahu sederhana? Siapa sih yang tak kenal teri, salah satu jenis ikan konsumsi yang memiliki bentuk ukuran tubuh kecil. Yaitu layaknya ikan his kecil super cantik, akan tetapi teri ini. Lihat ide lainnya tentang Wanita, Wanita afrika, Sekolah keperawatan.

Belum ada Komentar untuk "How to Make Perfect Pepes Tahu Teri Bumbu Iris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel