Recipe: Appetizing Cumi Saus Rendang

Cumi Saus Rendang. Episode [MASKAN] Masak dan Makan kali ini kita nyobain untuk bikin cumi saus padang yang super mudah nih! Hai gaiiss,nih kreasi cumi saus padang yang enak dan juga pedes. #cumisauspadang #caramasakcumisauspadang #tutorialmasak #tutorialmasakcumi Tutorial masak. Tambahkan saus tomat, saus cabai, saus tiram, garam dan gula.

Cumi Saus Rendang Couldn't agree more that the food from this region is indeed. Resep cumi saus padang - resep masakan padang : berikut kami sajikan resep cumi saus padang yang lezat dan enak dari padang. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi Cumi saus tiram pedas siap di nikmati bersama nasi putih hangat yang pulen. You can cook Cumi Saus Rendang using 18 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cumi Saus Rendang

  1. Prepare 200 gr of cumi yang sudah dipotong-potong.
  2. You need Secukupnya of air perasan jeruk nipis.
  3. It's of Bahan Pelengkap.
  4. It's 1 buah of sereh, geprek.
  5. Prepare 2 lembar of daun salam.
  6. You need 2 lembar of daun jeruk.
  7. It's 2 buah of cabe merah potong-potong miring.
  8. You need of Bumbu Halus.
  9. Prepare 4 siung of bawang merah.
  10. Prepare 2 siung of bawang putih.
  11. You need 1 sdm of ketumbar bubuk.
  12. You need 1 sdt of jintan bubuk.
  13. It's 2 biji of kemiri.
  14. It's 1/2 sdt of pala.
  15. You need Secukupnya of gula, garam, kaldu bubuk, merica.
  16. You need 1 sdt of Maizena larutkan dalam 1 sdm air.
  17. Prepare Secukupnya of minyak untuk menumis.
  18. It's Secukupnya of air.

Cumi-cumi dalam saus Padang yang menggugah selera dan sedap. Resep Cumi-Cumi Saus Padang & Merencanakan Menu Mingguan. Assalammualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Cumi Kuah Rendang, untuk ibu Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera.

Cumi Saus Rendang step by step

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih cumi kemudian lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Sisihkan..
  2. Haluskan bumbu halus. Tumis sebentar kemudian masukkan bahan pelengkap, aduk hingga harum. Masukkan cumi dan air secukupnya..
  3. Biarkan hingga air mendidih, masukkan gula, garam, merica, kaldu bubuk. Koreksi rasa. Terakhir masukkan larutan maizena, biarkan hingga kuah mengental. Sajikan bersama nasi hangat..

Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu. Resep Rendang - Siapa yang tek kenal Rendang? Rendang memang sangat mudah ditemukan di rumah masakan padang di berbagai penjuru daerah di Indonesia. Seperti cumi goreng tepung, cumi asam manis dan cumi saus tiram, Resep Masakan Cumi Saus Padang ini juga menggunakan bahan baku cumi sebagai bahan utamanya. Resep Cumi Goreng Saus Thai yang nikmat dan segar.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Cumi Saus Rendang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel