Recipe: Yummy Es Cincau

Es Cincau. Cincau hijau daun cincau hijau es cincau Bang Thoyyib es cincau hijau es cincau pengging Cara Pembuatan Cincau Hijau yang Benar. Es cincau adalah sejenis minuman penyegar dengan bahan utama gel yang mirip agar-agar yang dikenal sebagai cincau. Potongan cincau ditambah dengan sirup, santan (atau susu) dan es serut sehingga menjadi minuman penyegar.

Es Cincau Lo minta maaf bukan karena tahu salah, tapi karena lo takut diserang clowns https. SoyaCincau.com and our partners use technology such as cookies to personalise content and ads, provide social media features and analyse our traffic. Es cincau hitam adalah salah satu minuman tradisional khas asli dari Indonesia. You can have Es Cincau using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Es Cincau

  1. Prepare of Bahan Cincau.
  2. Prepare 10 lembar of daun cincau hijau.
  3. Prepare 400 ml of air hangat.
  4. It's of Bahan kuah.
  5. It's 150 ml of santan.
  6. It's 250 gram of gula jawa.
  7. You need 4 lembar of daun pandan.
  8. It's of Additional Fruits.
  9. You need 2 buah of mangga.
  10. Prepare 2 buah of sawo.
  11. It's of Nangka.

Es cincau hitam ini tersebut terbuat dari daun cincau Jangelan yang proses pembuatannya dengan cara manual dan. Es cincau hijau adalah salah satu minuman yang tepat untuk anda nikmati disiang hari seperti ini. Perlu anda ketahui juga, bahwa membuat es cincau hijau tenyata tidaklah sesulit yang anda pikirkan. Es cincau hijau terbuat dari daun cincau yang proses pembuatannya dengan cara manual tanpa menggunakan alat bantu, atau bisa dikatakan dengan menggunakan tangan kita sendiri.

Es Cincau step by step

  1. Cara buat cincau: tuangkan air hangat ke dalam daun cincau lalu remas-remas dengan kuat sampai airnya mengental. Setelah itu saring. Dan diamkan air saringan di dalam suhu ruangan selama 2 jam. Setelah itu potong dadu.
  2. Cara buat kuah: panaskan air, masukan gula jawa, dan daun pandan. Setelah itu rebus sampai mendidih. Diwaktu yg bersamaan, panaskan santan dan dikasih garam secukupnya..
  3. Additional frutis: potong dadu buah mangga dan buah sawo.
  4. Finishing: masukkan potongan cincau, potongan buah mangga, dan potongan buah sawo ke dalam mangku/jar/grlas, selanjutnya tuangkan kuah gula dan daun pandan serta kuah santan. Tambahkan es batu.
  5. Es cincau siap disantap dan nikmati kesegerannya.

Biasanya es cincau menjadi minuman favorit dan disukai banyak kalangan. Ya, minuman ini mampu meredakan dahaga saat buka puasa. Cincau kerap disajikan dan dicampur dengan santan serta gula. Resep es cincau hitam menggunakan bahan bahan alami asli. Es cincau hitam gula merah lebih Cara membuat es cincau cappucino juga sama mudahnya.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Yummy Es Cincau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel