Recipe: Perfect Sambal Mangga Muda

Sambal Mangga Muda. Pedas kecut sambal mangga, dengan tekstur sedikit keras yang akan memberikan sensasi berbeda pada hidangan Anda. Teman makan yang bikin keringetan tapi mata melek juga mangga muda (sesuai selera dan sesuai porsi yang mau dibuat), cabe merah besar, cabe rawit. Dengan perpaduan rasa pedas dan asam, sambal mangga muda ini sebenarnya tak jauh beda layaknya rujak, cuma kalau rujak kan banyak buah-buahan yang dibutuhkan, sedangkan yang ini tidak.

Sambal Mangga Muda Sambal Mangga Muda merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar. Bumbu yang begitu minimalis namun rasa yang mampu membangkitkan nafsu makan sering kali digunakan. Sambal Mangga adalah salah satu jenis sambal yang berbahan dasar mangga muda, cabai dan terasi. You can have Sambal Mangga Muda using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal Mangga Muda

  1. Prepare 1 of Mangga Muda.
  2. It's of Bumbu uleq:.
  3. You need 8 of cabe keriting.
  4. It's 1/2 sachet of terasi-bakar.
  5. You need of Gula Aren (saya pakai gula pasir).
  6. Prepare of Garam.
  7. You need of Cuka Beras (opsional).

Dalam proses pengolahanya, mangga muda diserut menjadi tipis atau seperti bentuk korek. Pembuatan sambal mangga muda ini sangatlah mudah, namun akan jauh lebih mudah lagi jika menggunakan mesin penunjang seperti mesin pengiris buah dan sayur aneka bentuk. Resep Sambal Mangga - Mangga muda dapat menjadi hidangan enak dan nikmat tatkala diolah menjadi sambal pedas. Mangga masih muda atau mangga yang hampir matang.

Sambal Mangga Muda instructions

  1. Cuci bersih buah mangga kemudian kupas kulitnya. Iris kecil memanjang. Sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu uleg(saya uleq kasar), cek rasa.
  3. Campurkan irisan mangga dengan bumbu Yang sudah dihaluskan. Saya tekan dengan uleqan sedikit supaya agak berair.. Sambal Mangga Muda
  4. Sambal mangga siap disajikan. Dingin lebih nikmat.

Ingin sambal mangga muda kamu makin maknyus? Paduan mangga muda dengan pedasnya cabai rawit membuat sambal yang satu ini menjadi kegemaran banyak orang di Indonesia. Waroeng Kaligarong, Kuliner Semarang Spesialis Bebek Goreng Sambal Mangga Muda - Sehabis mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah, saya dan Keke, travel mate saya di Semarang, kembali. Download Resep Sambal Mangga Muda app directly without a Google account, no registration, no Our system stores Resep Sambal Mangga Muda APK older versions, trial versions, VIP versions. Untuk tingkat rasa pedas pada sambal mangga ini memang dapat ditentuka sesuai dengan keinginan anda, seperti resep sambal mangga muda dibawah ini.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Perfect Sambal Mangga Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel