Recipe: Delicious Sambal Cumi Pete

Sambal Cumi Pete. Resep sambal cumi dan pete, video ini berisi tentang tutorial membuat sambal goreng cumi dan pete yang mudah di buat dan rasanya enak,,, selamat mencobaa. Resep yang berbahan cumi asin atau cumi yang sudah dikeringkan dan umumnya memiliki rasa asin jadi tidak perlu banyak-banyak menambakan garam ya. sebelum. Sambal cumi pete yg lagi hits nampoll pedes nya bikin makan nambak nambah lagi🤯🤯.

Sambal Cumi Pete Yang membuat istimewa adalah bahan utamanya yaitu cumi kering, yang tidak mudah dijumpai. Cumi Asin sambal matah enak lainnya. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. You can have Sambal Cumi Pete using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal Cumi Pete

  1. It's 6 papan of pete.
  2. It's Segenggam of cumi baby.
  3. You need secukupnya of Air.
  4. You need 1 butir of telur ayam.
  5. Prepare of Bumbu Halus.
  6. It's 6 buah of cabe keriting.
  7. Prepare 25 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  8. It's 2 siung of bawang putih.
  9. It's 5 siung of bawang merah.
  10. Prepare 1 ruas of terasi.
  11. It's secukupnya of Asam jawa.
  12. It's 1 sdm of gula merah.
  13. You need of Garam dan msg.

Salah satunya adalah sambal cumi pete. Merupakan perpaduan sambal yang sangat pas dinikmati. Baby cumi pedas dengan irisan pete yang menggugah selera. Sambal Pete - Bagaimana Cara Membuat sambal Cumi campaur pete/petai Yang Paling Enak - Untuk menambah koleksi sambal di blog ini, akan kami bagikan kreasi resep sambal yang di jamin mak.

Sambal Cumi Pete step by step

  1. Potong dan bersihkan pete serta cumi, kemudian cuci bersih dan tiriskan..
  2. Haluskan bumbu, kemudian tumis bumbu halus hingga harum dan stngah mateng, kemudian masukkan telur buat orak arik, setelah itu masukkan cumi n pete, aduk2 hingga bumbu meresap, jangan lupa ditambahkan air sedikit..
  3. Selanjutnya jgn lupa koreksi rasa, dan biarkan pete mteng dan air mulai menyusut (sesuai selera ya mom's) angkat, hidangan siap disajikan 😂😋 Selamat mencoba mom's.

SANGAT SEHAT karena dibuat dari bahan - bahan yang murni dan pilihan. Sambal pete sangat populer di daerah jawa dan betawi. Rasa edasnya yang pas dan nikmatnya pete yang segar membuat makan menjadi lahap. Tahun ini ditutup dengan melejitnya harga cabe rawit di nominal. Fimela.com, Jakarta Daripada beli sambal cumi di luar, sebenarnya bisa membuat sendiri tumis sambal cumi di rumah untuk lauk makan.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Delicious Sambal Cumi Pete"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel