Recipe: Tasty Sambal cumi asam pedas

Sambal cumi asam pedas. Udang dan Cumi mau dimasak apa saja pasti enak bagi yang suka seafood. Nah kalau Sambal Balado udah biasa kan. Bagaimana kalau ini Sambal Pedas Asam Manis?

Sambal cumi asam pedas Sambal cumi-cumi dengan petai dan mangga muda ini super pedas dan sedap rasanya. Bagi si penggila pedas memang sambal ini terlihat menggiurkan dan mampu membuat air liur meloncat namun bagi yang anti pedas karuan perut langsung teras melilit melihat warna merahnya yang gahar. Sambal ini sangat cocok dengan berbagi jenis tipe makanan yang di makan. You can cook Sambal cumi asam pedas using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal cumi asam pedas

  1. You need 200 gr of cumi.
  2. Prepare of Bumbu halus.
  3. You need 3 siung of Bawang putih.
  4. You need 6 siung of Bawang merah.
  5. Prepare 8 buah of Cabe kriting.
  6. Prepare of Cabe rawit 3. (Kalou suka pedes boleh d tambahin).
  7. It's 2 lembar of daun salam.
  8. It's 1 tangkai of kecil daun bawang.
  9. It's 1 buah of Tomat.
  10. You need of Bawang bombay sedikit aja.
  11. Prepare of Gula putih.
  12. You need of Penyedap rasa.
  13. You need of Garam.
  14. It's of Mecin (kalou suka pake mecin).

Mudah di bawa dan di pakai utnuk makanan apa pun sesuai dengan Selera. Cumi yang berukuran kecil dimasak dengan cabai, petai, dan bawang menciptakan rasa yang nikmat. Apalagi kalau dimakan bareng nasi hangat. Ketika mau makan lagi, kamu tinggal memanaskannya saja.

Sambal cumi asam pedas step by step

  1. Goreng sebentar cumi yang sudah d bersihkan dan d potong"... Lalu angkat...
  2. Tumis bumbu halus di minyak bekas tadi goreng cumi sampai matang.
  3. Masukan bawang bombay yg udah d potong d lanjut bawang daun tomat yg sudah d potong tambahkan daunsalam... Tunggu sebentar.
  4. Lalu masukan cumi yang sudah d goreng tadi. Kasih air.. masukan bumbu penyedap,gula,garam, tes rasa tunggu air nya sampe aga menyusut.......
  5. Udah dehhh selamat mencoba yahh bun.

Yuk, cari tahu cara membuat dan resep sambal goreng baby cumi pedas! Cumi asam pedas bisa kita jadikan pilihan yang tepat. Lihat juga resep Sambal cumi pedas manis enak lainnya. Salah satu menu yang bisa Anda masak adalah cumi bakar saus asam pedas. Meski cumi dimasak dengan cara dibakar, Anda bisa menghasilkan daging cumi yang empuk.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Sambal cumi asam pedas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel