Recipe: Appetizing Koya Soto

Koya Soto. Membuat koya soto ayam jawa mudah dan simple yuk simak fulltime supaya tidak gagal paham Yang belum berteman.mari kita berteman dengan Like. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Bubuk Koya Kerupuk Udang Super Gurih Ala Bunda Tika. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Di video ini Dapur Tomat Ceri akan membagikan CARA MEMBUAT.

Koya Soto Koya adalah bahan tambahan berupa serbuk yang menambah cita rasa gurih pada soto. Walau banyak yang jual koya instan, tidak ada salahnya coba bikin koya sendiri untuk sajian soto di rumah. Koya memang bukan bahan inti soto tapi akan menambah rasa sekaligus kekentalan kuah sehingga membuat soto lebih nikmat. You can cook Koya Soto using 2 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Koya Soto

  1. It's 250 gr of Kerupuk Udang.
  2. It's 25 gr of bawang putih, iris n goreng (me : bawang putih goreng kemasan).

Pensaran seperti apa membuat koya soto sendiri di rumah? Soto Koya Gokil'z adalah soto khas banyuwangi yang rasanya gokil'zzz abbbiizzzz. Kalau kamu pernah makan soto Lamongan, pasti nggak asing dengan yang namanya bubuk koya. Kini kelezatan koya pun siap jadi pelengkap atau taburan yang gurih di setiap makananmu!

Koya Soto instructions

  1. Goreng kerupuk udang mentah dgn api sedang cenderung kecil agar mekar paripurna (kalau apinya kegedean ntar dia mengkerut gk bisa lebar dan kebrangas alias gosong sebelum mateng huhu..). Tiriskan kerupuk..
  2. Hancurkan kerupuk udang, agar lebih gampang diblender..
  3. Goreng bawang putih yg sudah diiris sampai matang, kemudian tiriskan. Atau bisa pakai yg kemasan siap pakai..
  4. Campur bawang putih goreng dgn kerupuk yg sudah dihancurkan, blender hingga halus. Lakukan sampai selesai..
  5. Koya siap disajikan bersama soto atau tongseng. Simpan di wadah tertutup agar tahan lama..

Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto. Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng. Menu. donat donat. krupuk santen. soto koya Blog at WordPress.com. Soto Lamongan asli Jawa Timur merupakan salah satu menu kuliner spesial dengan cara penyajian yang sangat populer di dunia persotoan nusantara.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Appetizing Koya Soto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel