Recipe: Delicious Bola - Bola Daging Semur

Bola - Bola Daging Semur. Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda. Selain lebih istimewa, sajian jadi lebih praktis untuk dinikmati si buah hati. Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama karena khawatir ayam masih alot, berdarah, atau supaya bumbunya lebih meresap.

Bola - Bola Daging Semur Bahan utama daging, lalu bumbu-bumbu Bola-bola daging ini sangat lezat disantap sebagai lauk nasi. Disajikan dan makan bersama keluarga tercinta. Cara Membuat Semur Bola aging: Langkah pertama bisa dilakukan dengan cara mengaduk rata daging giling bersama dengan kecap manis, garam, merica bubuk dan pala bubuk. You can have Bola - Bola Daging Semur using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bola - Bola Daging Semur

  1. Prepare of Bola Bola Daging.
  2. You need 400 gr of daging sapi, haluskan.
  3. It's 1 of bawang bombay, haluskan.
  4. You need 1 sdt of garam.
  5. You need 1 butir of telur.
  6. It's of Bumbu Halus.
  7. You need 4 siung of bawang putih.
  8. You need 4 butir of kemiri.
  9. It's 1 sdt of ketumbar.
  10. It's of Bumbu Kasar.
  11. It's 1 ruas jari of jahe, geprek.
  12. You need 2 lembar of daun salam.
  13. You need 4 butir of cengkeh.
  14. You need of Bahan lainnya.
  15. Prepare 350 ml of Air (bs dilebihkan).
  16. You need 4 sdm of Kecap manis.
  17. Prepare 1 sdt of Gula.
  18. You need of Garam dan penyedap.

Lalu aduk-aduk terlebih dahulu dengan menggunakan sendok hingga semua bahan tercampur merata. Halo semuanya,,hari ini aku mau berbagi resep yang sekali makan ,tapi nutrisinya udah lengkap banget loh,udah ada sayurnya, dagingnya sama tahunya.😁 SEMUR. Misalnya saja semur jengkol, semur daging ayam, semur tempe, semur kacang merah dan beberapa masakan lainnya. Paduan bumbu dan rempah tradisonal seperti cengkeh dan kayu manis menjadi ciri khas yang membedakannya dari sajian daging yang lain.

Bola - Bola Daging Semur step by step

  1. Daging yg sudah dihaluskan ditambahkan bawang bombay, garam dan telur. Aduk rata kemudian bentuk bulat dengan bantuan sendok makan..
  2. Sambil mempersiapkan bahan bakso didihkan air terlebih dahulu untuk merebus bola2, tekniknya sama seperti bakso, yaitu masukan bulatan daging kedalam air mendidih jika sudah mengapung segera angkat..
  3. Siapkan bumbu halus dan bumbu kasar, panaskan sedikit minyak kemudian masak bumbu halus dan kasar hingga matang..
  4. Setelah bumbu matang tambahkan air, kecap manis, gula, garam dan penyedap. Tunggu hingga mendidih baru masukan bola2 daging, biarkan masak hingga kuahnya asat dan meresao dengan api kecil sambil test rasa kembali. Jika kekentalan kuah sudah pas (sesuai selera) maka bola2 daging sudah siap untuk disajikan..

Di wajan yang sama, tumis: bawang merah, bawang putih, tumis hingga wangi, dan air. Masukkan bola-bola daging, tambahkan kecap manis, garam, merica, saus tomat, tomat, kentang. Artikel ini telah tayang di Sajiansedap.grid.id dengan judul Resep Semur Bola-Bola Daging Enak Ini Tidak Boleh Dilewatkan Untuk Santapan Bersama Keluarga. Semur Bola Daging⁣ —⁣ Mau tau rahasia bikin semur endeus dengan rasa rempah yang pas? menu ini cocok banget sebagai menu sehari-hari di rumah. Langsung aja cek resep Semur Bola Daging ini selengkapnya di link ini Bola-bola daging atau meatball disukai anak-anak karena rasanya hurih juicy.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Delicious Bola - Bola Daging Semur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel