Easiest Way to Prepare Appetizing Ikan Nila sambal nanas

Ikan Nila sambal nanas. Nila goreng sambal nanas Ikan goreng nila yang gurih kemudian disiram sambal nanas rasanya manis asam asin, perpaduan yg sangat pas di lidah. Bahan-bahan: Ikan nila nanas bawang Bombay bawang merah bawang putih cabe merah tomat saos sambal pedas saos tomat cara membuat: -goreng ikan nila,sisihkan. Umpan ikan nila yang paling ampuh di waduk ialah lumut dan empirit.

Ikan Nila sambal nanas Ikan nila sendiri dapat diolah atau dimasak dengan banyak resep. Nggak hanya digoreng dan dibakar saja, kamu bisa mencoba menu hidangan lainnya. Menu makanan yang satu ini juga bisa jadi andalanmu kapan saja. You can have Ikan Nila sambal nanas using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ikan Nila sambal nanas

  1. Prepare 1 ekor of ikan nila.
  2. It's 1/4 of nanas madu.
  3. It's 1/2 buah of tomat.
  4. It's 1/4 of bawang bombay.
  5. It's 1 sdt of saus tiram (boleh di skip).
  6. It's of Bumbu halus.
  7. It's 3 siung of bawang merah.
  8. Prepare 2 siung of bawang putih.
  9. It's 5 buah of cabai merah keriting.
  10. It's 10 buah of cabai rawit hijau.
  11. It's Secukupnya of lada, gula, garam.
  12. Prepare 1 lembar of daun salam.
  13. Prepare of Bumbu ikan.
  14. It's 1 siung of bawang putih.
  15. You need 1 cm of kunyit.
  16. You need 1 sdt of ketumbar.

Entah untuk sarapan, makan siang, atau pun makan malam. Untuk para pembudidaya ikan nila, tentu hal yang menjadi perhatian adalah makanan ikan nila. Mereka membutuhkan berbagai macam makanan ikan nila yang bisa membuat ikan nila. Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar.

Ikan Nila sambal nanas instructions

  1. Bersihkan ikan, lalu marinasi sebentar ikan dengan bumbu ikan yang sudah dihaluskan. Lalu goreng dan sisihkan..
  2. Potong dadu bawang bombai, tomat dan nanas. Sisihkan.
  3. Tumis bawang bombai sampai harum, masukkan bumbu cabai yang sudah dihaluskan dan daun salam. Masukkan potongan tomat dan nanas. Tambahkan air secukupnya..
  4. Tambahkan saus tiram. Masukkan lada, garam, gula secukupnya. Koreksi rasa. Jika sudah berkurang airnya boleh diangkat dan sajikan..
  5. Selamat mencoba..

Inilah masakan favorit anak gadisku, ikan nila sambal pedas kuah nanas, tadi sore hujan rintik, masak ini wow.nikmatnya, ini saya posting sesudah buka puasa. Umpan ikan nila berupa pelet memang banyak tersedia di berbagai toko alat pancing dan toko ikan. Namun, dengan membuat umpan nila sendiri tentu akan lebih murah dan umpan yang dihasilkan akan lebih ampuh. Berikut ini beberapa racikan jitu umpan ikan nila liar dan kolam serta cara membuatnya. Ikan nila merupakan jenis ikan yang memiliki sifat perkembangbiakan yang baik.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Prepare Appetizing Ikan Nila sambal nanas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel