Easiest Way to Cook Tasty Selendang mayang

Selendang mayang. Es selendang mayang adalah salah satu minuman tradisional Indonesia asal Jakarta. Minuman ini sekarang jarang ditemukan karena dikalangan masyarakat Betawi sendiri minuman ini dianggap minuman kuno. Es selendang mayang merupakan minuman yang memadukan kue kenyal berwarna-warni dari tepung hunkwe yang disiram dengan kuah santan dan saus gula.

Selendang mayang Itupun dalam jumlah yang tidak banyak. Es Selendang Mayang. tepung hunkwe, tepung beras, gula pasir, garam, pewarna merah, pewarna Selendang Mayang Merah Putih. Aku tuh blm pernah bikin kue traditional, Dan aku agak picky. You can cook Selendang mayang using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Selendang mayang

  1. It's 45 gr of Tepung hunkwe.
  2. Prepare 25 gr of tepung beras.
  3. It's 2 of sdn gula pasir.
  4. It's 1/4 sdt of garam.
  5. You need 500 ml of air.
  6. You need 1/4 sdt of vanili.
  7. You need 2 lembar of daun pandan.
  8. Prepare secukupnya of Pewarna makanan.
  9. You need 100 gr of gula merah.
  10. It's 2 sdm of gula pasir.
  11. You need 100 ml of air.
  12. It's of Santan untuk kuah dgn kekentalan sedang yg sudah matang.

Es Selendang Mayang ini adalah salah satu minuman khas yang berasal dari daerah Jakarta alias Dalam resep es selendang mayang ini, kami akan sampaikan secara lengkap mulai dari bahan apa. Es selendang mayang merupakan salah satu icon di daerah betawi. Minuman ini memiliki cita rasa yang manis dan sedikit asin berserat yang diberi dengan es yang diserut membaut minuman ini. Selendang Mayang was the disciple of the One-Armed Warrior, Setiatun.

Selendang mayang step by step

  1. Campur tepung hunkwe, tepung beras, gula, garam, vanila, beri sedikit demi sedikit air..
  2. Didihkan hingga kental, setelah itu bagi jadi 3 bagian untuk masing masing diberi pewarna makanan, cetak dlm loyang, susun tiap lapis, dinginkan.
  3. Cara membuat saus gula: campur gula merah, gula pasir dan air, hingga larut dan mendidih.
  4. Potong potong selendang mayang, beri santan kuah lalu tuang juga saus gula.. Siap dihidangkan.

Selendang Mayang was broken hearted when she found out that her senior brother chose earthly wealth over her love. Baca episode terbaru Jajan Squad di LINE WEBTOON, gratis! Es selendang mayang merupakan minuman khas Betawi yang isinya mirip seperti puding atau kue Kamu bisa sesekali menemukan penjaja es selendang mayang. Namun, di masa pandemi seperti ini. Es selendang mayang yang memadukan kue kenyal dengan kuah manis dan gurih begitu menyegarkan.

Belum ada Komentar untuk "Easiest Way to Cook Tasty Selendang mayang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel