Recipe: Tasty Sambal Pecel Lamongan

Sambal Pecel Lamongan. Resep Sambal Pecel Lele - Pecel lele merupakan kuliner khas Jawa Timur, tepatnya Lamongan. Hidangan ini bukanlah pecel berupa sayuran rebus yang dibumbui dengan sambal kacang yang. Resep sambal lamongan buat pecel lele ataupun sekedar buat menikmati tempe ataupun tahu goreng ini layak dicoba dirumah.

Sambal Pecel Lamongan Pecel Lele Lamongan yakni sambal tomat, sambal terasi & sambel mangga muda/sambel pencit. Selain untuk Pecel Lele Lamongan sambel ini juga cocok untuk aneka masakan lainnya seperti. Makan gak lengkap tanpa sambal, sebenarnya punya aslam sih tapi pengen sesekali makan dicocol sambal tentunya dengan cabe rawit seuprit ajah hehe. You can cook Sambal Pecel Lamongan using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Pecel Lamongan

  1. It's 10 buah of cabe merah.
  2. It's 10 buah of cabe rawit merah.
  3. You need 2 buah of tomat.
  4. Prepare 2 siung of bawang putih.
  5. You need 2 siung of bawang merah.
  6. Prepare 2 blok of terasi sachet.
  7. Prepare 1 1/2 of kemiri.
  8. You need 1 blok kecil of gula merah.

Resep Pecel Lele - Siapa yang suka makan pecel lele di warung tenda Lamongan? Mulai sekarang bikin sendiri di rumah yuk, cara masaknya mudah dan praktis loh! Cara terbaik membuat sambal lele adalah dengan membuat dadakan atau membuat sambal pada saat itu juga dan langsung dihidangkan. Untuk mengolah resep sambal pecel lele sangatlah mudah sekali.

Sambal Pecel Lamongan instructions

  1. Goreng cabe, bawang, tomat, kemiri jangan sampai gosong..
  2. Masukan terasi, goreng sebentar terasinya (10 detik) Tiriskan..
  3. Uleg bawang dan kemiri, beri garam, kaldu bubuk dan gula pasir. Tambahkan cabe dan tomat, Uleg lagi. Terakhir, tambahkan terasi goreng dan gula jawa. Uleg hingga halus. Koreksi rasanya. Siap disajikan dengan ayam/lele/ burung dara goreng dan lalapan kemangi..

Langkah pertama ambil semua Itulah informasi seputar resep sambal pecel lele khas Lamongan Jawa Timur yang dapat kami. Pecel lele khas Lamongan terkenal karena sambalnya yang agak asam karena pemakaian tomat. Bahan sambal dikukus terlebih dahulu agar awet. Setelah matang, sambal digoreng kembali untuk. Pecel lele lamongan menyuguhkan sensasi rasa yang menggoda dengan sambal khasnya.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Tasty Sambal Pecel Lamongan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel