Recipe: Perfect Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe)

Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe). Lihat juga resep Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe) enak lainnya. Bentar lagi tanggal tua, supaya bisa irit cik bagi resep simple mudah khusus untuk sobat missqueen, wkwkkwkwkwkw kita-kita. Bukan hanya kelas bawah, tahu dan tempe juga sering menjadi pilihan menu bagi masyarakat ekonomi kelas mapan.

Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe) Kedua makanan olahan ini memiliki bahan baku yang sama, yakni kacang kedelai. Biasanya, saat melihat dompet atau rekening bank, kesedihan akan menerpa, karena uang sudah Salah satu cara penghematan di tanggal tua yang bisa dilakukan adalah makan di warteg. Porsinya banyak, bisa kenyang seharian (semoga), lauknya. You can have Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe) using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe)

  1. It's 1 papan of tempe.
  2. It's 2 of tahu.
  3. You need 3 cm of asam kandis.
  4. Prepare 1 blok (50 gr) of gula merah.
  5. Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  6. You need 2 of daun salam.
  7. Prepare 2 of daun jeruk purut.
  8. It's 1 batang of sereh (saya skip).
  9. It's 250 ml of santan.
  10. You need of Kaldu bubuk (saya skip).
  11. Prepare of Bumbu halus.
  12. You need 3 of cabe merah.
  13. Prepare 4-5 of bawang merah.
  14. Prepare 3 of bawang putih.
  15. You need 2-3 of kemiri.
  16. You need 3 cm of jahe.
  17. You need 3 cm of lengkuas.
  18. You need of Garam.

Cara membuat rendang padang asli minang rupanya bisa dilakukan sendiri di rumah. Dengan bumbu rendang padang yang mudah didapatkan menjadikan resep rendang padang ini sajian yang otentik sebagai lauk di rumah. Simak yuk, resep selengkapnya di bawah ini. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera.

Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe) instructions

  1. Goreng tahu dan tempe. Siapkan bahan bumbu..
  2. Haluskan bumbu..
  3. Tumis bumbu halus, masukkan gula merah, daun jeruk, daun salam, asam, dan sereh. Kemudian masukkan santan, masak hingga berminyak..
  4. Masukkan tahu dan tempe, masak hingga bumbu meresap..

Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang Tetapi, memasak rendang sendiri memang tergolong gampang-gampang susah. Biasanya daging akan terasa alot jika memasaknya kurang lama. Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa. Orang sini menyebutnya "Rendang, Indonesian Curry". Bumbu rendang jelas tidak perlu diperdebatkan lagi kelezatannya.

Belum ada Komentar untuk "Recipe: Perfect Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel